14 anak yatim dapat aqiqah gratis di Bandung

14 anak yatim dapat aqiqah gratis di Bandung (Foto: Inilah Koran)

@Rayapos.com | Bandung: Sebanyak 14 anak yatim dhuafa Kota Bandung, Jawa Barat, mendapatkan bantuan sosial aqiqah gratis dari Rumah Aqiqah melalui program sosial bernama i5hare.

“Selain di sini, masih ada 21 anak lagi yang mendapat aqiqah gratis dan tersebar di 10 cabang Rumah Aqiqah di seluruh Indonesia,” kata penggagas Program i5hare Rumah Aqiqah, Heru Sasongko melalui siaran pers yang diterima Antara di Bandung, Kamis, 24/8/2017.

Ia menuturkan, Rumah Aqiqah merupakan lembaga yang melayani kebutuhan masyarakat muslim untuk menunaikan prosesi aqiqah.

Masyarakat yang mempercayakan aqiqahnya ke Rumah Aqiqah, kata dia, dari sebagian dananya disisihkan untuk membantu aqiqah anak yatim melalui Program i5hare.

Sejauh ini, lanjut dia, banyak respon positif dari para donatur atau keluarga yang memilih paket aqiqah Program i5hare sebagai bentuk perhatian terhadap anak-anak yatim dan dhuafa.

“Konsep dari i5hare yaitu ‘aqiqah for aqiqah’, artinya siapa saja yang melaksanakan aqiqah di Rumah Aqiqah dengan pilihan paket tertentu, otomatis telah ikut berdonasi untuk membantu aqiqah anak yatim dan dhuafa,” ujar Heru.

Layanan aqiqah gratis itu, kata dia, baru berjalan enam bulan dan telah banyak memberikan layanan aqiqah anak yatim dhuafa di Indonesia, khusus Kota Bandung dilaksanakan di Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah, Rabu (23/8).

Tercatat sejak Maret hingga Agustus, kata dia, sudah ada 58 anak yang mendapat layanan aqiqah gratis di beberapa daerah Indonesia.

“Kedepannya, kami berharap semakin banyak anak-anak yatim dan dhuafa yang dapat merasakan manfaat program ini,” kata Heru.

Sementara itu, program aqiqah gratis di Kota Bandung bekerjasama dengan Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah dengan jumlah yang sudah dilaksanakan sejak Maret sampai Agustus sudah 23 anak.

Anak yang mendapatkan bantuan itu dilakukan prosesi secara lengkap, mulai cukur rambut sampai pemberian nama bagi bayi yang baru lahir.

“Kami sangat berterima kasih kepada Rumah Aqiqah karena telah memilih Panti Muhammadiyah sebagai penerima manfaat dari layanan aqiqah gratis. Bayi-bayi yang dititipkan di tempat kami atau bahkan yang hanya ditinggalkan di pintu panti sekarang bisa merasakan aqiqah,” kata Pimpinan Panti Asuhan Bayi Sehat, Yanto.

Sumber: Antara

Comments

comments