16FF: Hentikan Kekerasan Berbasis Gender dan Seksual

@Rayapos.com | Jakarta : Prihatin dengan semakin merebaknya kasus kekerasan berbasis gender dan seksual, produser Nia Dinata menggandeng sejumlah artis, seniman dan public figur untuk turut serta dalam proyek Enam Belas Film Festival (16FF).

16FF merupakan projek baru untuk mengkampanyekan  gerakan menghentikan kekerasan gender dan seksual dengan cara memutar 16 film edukasi.

Pendiri 16FF, Nia Dinata mengatakan, tujuan utama dibuatnya program ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mengakhiri kekerasan di Indonesia.

“Tentunya tujuannya adalah untuk mengakhiri kekerasan,” ujar Nia saat di temui Rayapos.com usai konfrensi pers “16 Festival Film” di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (17/11).

Nia  mengaku sengaja menggandeng aktirs, aktor, seniman dan publik figure  untuk dijadikan brand ambassador 16FF untuk ikut menyuarakan kampanye “Hentikan Kekerasan Berbasis Gender dan Seksual.”

“Karena dengan festival film ini, dengan melibatkan aktor, aktris, seniman, dan publik figur akhirnya lebih banyak orang yang membicarakannya,” katanya.

Menurut Nia,  jika tidak menggunakan corong artis atau publik figur maka akan sia-sia, karena sudah bertahun tahun ini digaungkan oleh komunitas-komunitas, Komnas Perempuan dan lain sebagainya, tetapi gaungnya seakan tidak terdengar.

“Tetapi dengan melibatkan aktris, aktor, seniman dan semua orang yang publik figur sifatnya itu membuat ini gaungnya bertambah besar,” ungkapnya.

Nia menyampaikan terima kasihnya kepada setiap seniman, aktor, aktris dan publik figur yang mau terlibat dalam gerkkan ini.

“Kita sangat berterima kasih sama mereka karena lewat corongnya merekalah kampanye ini bisa berjalan,” tandasnya.

Comments

comments