Wanita pengejar pesawat take off, saat dicegah dua petugas. Capture Video

@Rayapos | Denpasar – Video seorang perempuan lari ke apron, lalu ditahan petugas bandara, beredar viral. Disebutkan si ibu lari demi mengejar pesawat.

Dalam video tersebut terlihat seorang ibu berambut sebahu. Terjadi tarik-tarikan dengan dua orang petugas sebuah maskapai. Ibu berbaju merah itu juga disebut jatuh pingsan.

Dalam keterangan video itu disebutkan, si ibu terlambat boarding. Lokasi bandara disebutkan berada di Denpasar, Bali.

Communication and Legal Section Head, Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim ketika dimintai konfirmasi wartawan, Minggu (18/11/2018) mengatakan:

“Iya benar kejadian di bandara kami. Jam persisnya pukul 07.20 Wita tadi pagi. Karena pesawat aktual berangkat pukul 07.33 Wita tujuan Halim.”

Arie meluruskan jika ibu tersebut tidak menerobos gate. Dia menyebut ibu itu hanya memastikan bahwa pintu pesawat sudah ditutup. Dua orang petugas itu sifatnya juga melakukan pengawalan.

“Dia hanya sampai apron. Dibilang menerobos sih, nggak. Hanya ingin memastikan memang pesawatnya sudah closed door,” jelasnya.

“Kita kawal sama Avsec dan petugas ground ops Citilink,” imbuhnya.

Baca Juga:

Batik Air Mendarat Darurat Setelah 15 Menit Terbang, Penumpang Panik

Polisi Dikritik Anggota DPR soal Pengungkapan Pembunuhan Bekasi

BIN: 41 Persen Masjid Pemerintahan Terpapar Radikalisme

VP Corporate Secretary Citilink, Ranty Astari, dalam keterangan tertulis, Minggu (18/11/2018) menyatakan:

“Hari ini (Minggu, 18/11/2018), terdapat salah satu penumpang Citilink yang menerobos masuk boarding gate di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar.”

Dilanjutkan: “Beliau mengejar ketertinggalan pesawat penerbangan QG 193 dengan rute Denpasar-Halim Perdanakusumah.”

Ranty mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 07.10 Wita. Kurang dari 10 menit saat pesawat akan lepas landas.

Penumpang yang terlambat itu kemudian nekat menerobos penjagaan petugas.

“Penumpang tersebut berhasil menerobos boarding gate. Kemudian dikejar petugas Citilink Indonesia dan pihak keamanan Bandara,” terangnya.

Petugas maskapai berusaha mencegah penumpang itu untuk mengejar pesawat. Sebab, pesawat tersebut sedang bersiap untuk lepas landas.

“Petugas Citilink berusaha mengamankan penumpang yang mencoba mengejar pesawat yang sedang push back (mundur). Sehingga mengakibatkan penumpang terjatuh,” tutur Ranty.

Akhirnya, pesawat tetap berangkat sesuai jadwal. Penumpang tetap tertinggal.

Kemudian, penumpang tersebut dibawa petugas ke ruang kesehatan. Setelah dimintai keterangan dan dinyatakan sehat, penumpang tersebut akhirnya diterbangkan ke Jakarta.

“Berdasarkan pertimbangkan kami dan Citilink mengeluarkan kebijakan khusus untuk itu. Tiketnya kami lakukan perubahan jadwal dan re-route ke Cengkareng, agar penumpang dapat sampai ke tujuannya,” ucap Ranty.

“Saat ini, penumpang tersebut telah tiba di Jakarta dengan kondisi yang baik,” sambungnya. (*)

Simak videonya di sini:

BAGIKAN