Presiden Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin (FOTO: antara)

@Rayapos | Jakarta – Dukungan penuh kembali diterima pasangan Joko Widodo-Maruf Amin dalam Pilpres 2019. Dukungan ini datang dari kader Gus Dur seluruh Indonesia, melalui surat pernyataan sikap kader Gus Dur tanggal 5 Januari 2019.

Dalam surat itu disebutkan, bahwa para Masyaikh atau guru-guru, Kyai dan segenap sahabat yang tergabung dalam group kader Gusdur memberikan ridho kepada pasangan capres cawapres nomor urut satu yakni Joko Widodo – Maruf Amin.

Surat tersebut juga menegaskan tentang kebulatan tekad kader Gus Dur untuk memenangkan Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Menyatakan mendukung penuh serta bertekad memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Ir Joko Widodo dan KH Maruf untuk memimpin NKRI berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945 periode 2019-2024,” tulis pernyataan diterima Rayapos Sabtu (12/01/2019).

Baca Juga:

Pose Dua Jari Anies Tak Dihukum Bawaslu

Terinspirasi Ahok, Idris Ahmad Mulai Galang Dana Kampanye

Tinggalkan Chelsea, Cesc Fabregas Berlabuh di AS Monaco

Selain itu, para kader Gus Dur juga diketahui menyiapkan sebuah kalimat pekikan sebagai simbol dukungan untuk pasangan Jokowi Maruf.

“Siapa Kita? Satu, Siapa kita? Jokowi, Siapa Kita? kyai Maruf Amin,” demikian kalimat pekikan itu ditulis.

Adanya surat pernyataan ini pun dibenarkan salah seorang dari kader Gus Dur yang tergabung dalam Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU) Amsori, dia mengatakan pernyataan sikap tersebut merupakan keputusan kader Gus Dur yang dipimpin oleh Yenny Wahid putri Mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid (GusDur).

“Ia betul kader GusDur satu suara untuk Jokowi Maruf, dengan target suara pemenangan sebesar 70 persen se Indonesia,” kata Amsori.

Rencanya dukungan dari kader Gus Dur ini bakal di deklarasi kan di setiap ibu kota provinsi di Indonesia.