8 siswa SMAI Al Azhar ke siap tampil di festival seni budaya Polandia (SAI)

@Rayapos | Jakarta – Sukses tampil di Turki pada April lalu, kini CIOFF Indonesia kembali memberangkatkan siswa siswi SMAI Al Azhar Kelapa Gading untuk ikut serta dalam acara 55th Beskidy Highlanders Week of Culture, Zywiec, Polandia.

SMAI Al Azhar Kelapa Gading menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang ikut serta tampil dalam festival seni dan budaya serta kompetisi dengan 14 negara lainnya di Polandia.

Jumat (20/7/2018), SMAI Al Azhar Kelapa Gading menggelar acara pelepasan 28 siswa siswinya untuk ikut serta dalam festival seni dan budaya di Polandia pada 27 Juli hingga 5 Agustus 2018 mendatang.

Dalam acara pelepasan, turut menampilkan tarian – tarian dan musik traditional Indonesia yang nantinya juga akan dibawakan oleh Peserta Didik  SMAI Al-Azhar Kelapa Gading di Polandia.

Acara pelepasan 28 siswa SMAI Al Azhar ke Polandia (SAI)
Acara pelepasan 28 siswa SMAI Al Azhar ke Polandia (SAI)

“Kebetulan yang sebelumnya di Turki kan Children, sekarang ke Polandia. Mereka pengin dari Indonesia selalu ada untuk tampil juga, kedutaan RI di sana sangat welcome juga menyambut kita. Ada 14 penari 9 musik, 4 official dan 8 orang tua pendamping yang ikut ke sana,” ucap Said Rahmat selaku Presiden CIOFF Indonesia saat ditemui Rayapos di SMAI Al Azhar Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (20/7/2018).

Acara pelepasan 28 siswa SMAI Al Azhar ke Polandia (SAI)
Acara pelepasan 28 siswa SMAI Al Azhar ke Polandia (SAI)

Di Polandia, para siswa siswi akan menampilkan sejumlah tarian yakni tari tradisional Indonesia diantaranya adalah tari Nandak Ganjen, Yapong, Enggang balian, Tokecang, Greget Jawara, Kareppa, Kecak, dan Saman.

“Tarian yang akan ditampilkan lebih banyak, kita ada kompetisi juga. Negara yang ikut penarinya yang betul betul profesional, kita gak berharap juara tapi kita bersaing dengan 15 negara, salah satunya Indonesia,” jelas Said Rahmat menambahkan.

Kepala Sekolah SMAI Al Azhar, Sumanto Mpd pun turut berbangga di mana para siswa siswinya bisa berangkat ke Polandia untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Ini kebanggaan yang luar biasa bagi sekolah SMAI Al Azhar, ini keempat kalinya ikut serta, di Turki, Jepang, Singapura dan kali ini ke Polandia. Tahun ini istimewa banget, biasanya festival budaya saja, tapi ada kompetisinya saat ini,” tutur Sumanto.

“Ini menjadi kebanggaan bagi SMAI Al Azhar, menjadi bagian dari prestasi di seni dan budaya. Mereka dapat niloi poin tambahan akademisnya, termasuk sertifikat yang akan membantu mereka nanti masuk ke perguruan tinggi,” sambung Sumanto.

BAGIKAN