@Rayapos | Jakarta – Noda bekas jerawat di wajah bisa saja menjadi masalah besar, karena berpengaruh terhadap kepercayaan diri seseorang. Eits.. tapi kamu tak perlu khawatir, ada cara menghilangkannya secara alami.

Selain bahan alami yang digunakan mudah untuk didapatkan, perawatan wajah dengan menggunakan bahan alami juga cenderung lebih murah dan minim efek samping.

Bahkan untuk menghilangkan bekas jerawat ini kamu bisa dengan bahan alami mudah mempraktikkannya sendiri dirumah. Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Selasa (30/10/2018), berikut bahan-bahan alami yang dapat menghilangkan bekas jerawat.

1. Lidah buaya
Kamu bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Lidah buaya diklaim mampu memudarkan noda hitam bekas jerawat karena mengandung aloin, yaitu senyawa yang dapat mencerahkan area kulit yang gelap.

Baca Juga:

Makan Ikan Ternyata Bisa Panjang Umur Lho..

Lihat Foto Makanan Ternyata Bisa Bikin Gemuk, Masak Sih?

Awas, Banyak Penyakit Incar Pekerja Kantoran

2. Jus lemon
Meski perlu diteliti lebih lanjut, banyak orang yang menggunakan jus lemon untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang terdapat pada lemon dipercaya mampu memudarkan noda dengan baik.

Sayangnya, kulit sensitif dan kering sebaiknya tidak memanfaatkan jus lemon untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, karena rentan untuk mengalami iritasi.

3. Baking soda
Baking soda berfungsi sebagai pengelupas sel kulit mati sehingga mampu membantu mengurangi bekas jerawat. Kamu disarankan untuk segera mengaplikasikan pelembap wajah setelah melakukan perawatan dengan baking soda agar kulit tidak menjadi kering.

Adapun cara membuatnya sebagai berikut, campur dua sendok baking soda dan air hingga membentuk pasta. Aplikasikan ke wajah, sambal pijat dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 10 – 15 menit lalu bilas hingga bersih.

4. Madu
Madu tidak hanya mampu menghilangkan bekas jerawat secara alami, namun juga dapat mempercepat penyembuhan luka dan mengurangi potensi pembentukan jaringan parut pada luka. Gunakan madu sebagai masker.

Caranya, kamu hanya perlu membersihkan dan membilas wajah menggunakan air hangat agar pori-pori wajah terbuka. Setelahnya, oleskan madu alami ke wajah dan diamkan selama 30 menit. Bersihkan dengan air hangat kembali lalu bilas kembali dengan air dingin.