Ini 4 destinasi wisata pilihan Kota Cilegon

@Rayapos.com | Jakarta: Akhir pekan tiba, waktunya liburan. Sudah bosan dengan tempat wisata yang hanya itu-itu saja, atau bingung karena tidak punya destinasi untuk menghabiskan akhir pekan?

Jika demikian, Kota Cilegon menjadi jawaban atas kebingungan yang anda rasakan. Kota yang terletak di ujung pulau jawa, tepatnya di Provinsi Banten ini memiliki banyak destinasi wisata yang bakal menyegarkan pikiran anda dari kepenatan saat melakukan rutinitas.

Berikut beberapa destinasi wisata Kota Cilegon seperti dilansir dari tempatwisataindonesia.id

1. Pulau Merak Besar

(Foto: Instagram @antin.agustin)
Foto: Instagram @antin.agustin

“Pulau Merak Besar secara khusus difungsikan sebagai hutan lindung yang ditujukan untuk dapat menahan gelombang air laut ke arah pelabuhan merak. Uniknya lagi di Pulau Merak Besar anda dapat melihat situs Tsunami Gunung Krakatau yang meletus pada tahun 18833 silam. Jadi, selain bisa menikmati keindahan alamnya anda juga bisa belajar mengenai sejarah”.

2. Pulau Merak Kecil

(Foto: Instagram @napriyani_)
Foto: Instagram @napriyani_

“Daerah yang satu ini menyimpan gugusan koral yang indah dan terletak di barat daya dari pulau merak besar. Tempat wisata Cilegon banten yang satu ini juga memiliki peran yang sangat penting, yakni menghalau ombak laut menuju pelabuhan merak sehingga kondisi pelayaran tetap dapat berjalan dengan aman”.

3. Pantai Kelapa Tujuh

(Foto: Instagram @robiiadawiyah)
Foto: Instagram @robiiadawiyah

Pantai yang terletak di sebelah Utara Pelabuhan Merak, ini menyimpan beberapa keindahan yang bisa membuat jiwa dan raga anda disegarkan kembali. “Pantai Kelapa Tujuh menyimpan pesona pantai yang masih alami bahkan selain bisa menikmati pemandangan alamnya anda juga bisa berenang di pantai ini karena ombaknya cukup tenang sehingga aman untuk melakukan aktifitas wisata laut. Salah satu keunikan dari wisata yang satu ini ialah anda bisa melihat langsung kapal-kapal besar yang berlalu lalang dari dan menjau pelabuhan merak,” dikutip dari Tempat Wisata Indonesia.

3. Pantai Anyer

(Foto: Instagram @lianzkharwaen)
Foto: Instagram @lianzkharwaen

Mungkin destinasi satu ini, sudah tidak asing lagi bagi netizen. Pantai indah, memiliki coutage-coutage cantik yang berada tepat dibibir pantai.

“Sebagai salah satu wisata di Cilegon, Pantai Anyer tidak hanya bisa dinikmati pemandangannya bahkan anda juga bisa melakukan berbagai aktifitas outdoor di pantai ini. Mulai dari berenang, bermain bananan boat, snorkling, diving, jetski, hingga belanja souvenir pun bisa anda lakukan di Pantai Anyer . Maka tidak heran bila Pantai Anyer selalu ramai karena setiap harinya didatangi oleh wisatawan,” seperti dikutip dari Tempat Wisata Indonesia.

4. Pantai Pulorida

Tempat wisata Cilegon memang identik dengan wisata pantai dan salah satu pantai yang juga tidak kalah indahnya dari Pantai Anyer, Pantai Merak dan Pantai Kelapa Tujuh ialah pantai Pulorida. (Foto: Instagram @ecro
Tempat wisata Cilegon memang identik dengan wisata pantai dan salah satu pantai yang juga tidak kalah indahnya dari Pantai Anyer, Pantai Merak dan Pantai Kelapa Tujuh ialah pantai Pulorida. (Foto: Instagram @ecro

Nama pantai ini memang sangat unik karena terdengar seperti salah satu pantai terkenal di Amerika, yaitu pantai Florida. Kemiripan nama pantai ini juga dikarenakan keindahan pantai Pulorida juga tidak kalah dengan pantai yang ada di negeri paman Sam tersebut, terlebih pemandangan sunset dari pantai ini sangat mempesona wajib untuk anda saksikan.

Semoga informasi ini, bisa bermanfaat bagi netizen yang ingin mencari wisata pantai dengan sejumlah pemandangan yang menyegarkan pikiran dari kepenatan rutinitas kerja.

 

Comments

comments