@Rayapos | Jakarta – Bagi sebagian orang terutama wanita, merawat kulit sudah menjadi keharusan. Selain merawat dari luar, alangkah baiknya jika kita memberikan asupan juga dari dalam. Salah satunya dengan mengosumsi vitamin.

Jika kita memakan vitamin secara rutin, tentu bisa membantu menunjang penampilannya agar lebih sempurna. Mau tau apa saja vitamin yang bagus untuk kecantikan kulit, simak penjabarannya di bawah ini.

1. Vitamin C
Manfaat Vitamin C sudah tak diragukan lagi untuk kulit, karena kaya akan kandungan antioksidan dan sintesis kolagen yang dapat merawat kulit menjadi lebih sehat. Jika diminum secara teratur, vitamin ini akan meningkatkan efektivitas tabir surya untuk kulit.

Selain itu Vitamin C juga bisa membantu mengurangi kerusakan sel, membantu proses penyembuhan luka pada tubuh, serta menyembuhkan luka dan kulit rusak. Bahkan vitamin C juga dapat mengurangi tanda penuaan seperti keriput.

2. Vitamin D
Selain baik untuk tulang, vitamin D merupakan salah satu vitamin yang sangat baik untuk kulit. Vitamin ini dapat membantu mengobati penyakit psoriasis.

Calcitriol adalah bentuk aktif dari vitamin D yang ditemukan di dalam tubuh seseorang. Penerapan calcitriol dapat mengurangi jumlah peradangan dan iritasi pada kulit.

Berdasarkan sebuah penelitian, nyatanya vitamin D bisa memperbaiki jaringan kulit dan mencegah infeksi pada luka. Pastinya, manfaat ini juga dapat membantu peremajaan kulit yang rusak.

Baca Juga:

Awas, Pakai Sepatu Heels Terlalu Lama Berbahaya Lho..

Tips Latih Anak Terbiasa Bangun Pagi

Buah Mangga Bantu Proses Pencernaan Serta Mencegah Penuaan Dini

3. Vitamin E
Vitamin E juga berpengaruh pada kulit. Salah satu fungsi dari vitamin ini hampir sama dengan yang terdapat pada vitamin C, yaitu berfungsi melindungi kulit terhadap kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Selai itu, vitamin E juga dipercaya bisa membersihkan serta melembabkan kulit, mencegah penuaan dini pada kulit, merawat kulit kasar dan memperlambat timbulnya keriput.

4. Vitamin K
Vitamin K mempunyai peran penting dalam membantu proses pembekuan darah pada tubuh. Selain itu, vitamin K membantu juga terbukti ampuh menghilangkan bekas luka, baik memar, tergores, bahkan luka bakar ringan.

Menfaat Vitamin K ternyata dapat menjaga keelastisan kulit. Keriput dan kulit melorot adalah tanda bahwa kulit kehilangan keelastisannya. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mengonsumsi vitamin K secara rutin setiap hari untuk mencegahnya.