5 hal kecil ini bantu kamu raih sukses

Foto: Ilustrasi Rayapos

@Rayapos.com | Jakarta: Meski begitu banyak cara pandang mengenai ukuran kesuksesan seseorang, namun ukuran sukses yang dilihat orang awam umumnya hanya berupa kebebasan finansial (hidup kecukupan). Jadi, sah-sah saja jika persepsi kesuksesan diartikan berbeda.

Akan tetapi untuk menggapai sebuah kesuksesan tentu banyak yang harus dilalui. Setidaknya diperlukan perjuangan serta konsistensi melakukan sesuatu untuk mencapainya. Sayangnya, seringkali lupa bahwa sukses bisa dimulai dari hal-hal kecil.

1. Perhatiin waktu tidur

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Buat kamuy yang suka bangun kesiangan, coba deh atur lagi waktu tidur jangan sampai terlalu malam atau bahkan begadang. Ini dimaksudkan agar kamu bisa bangun lebih pagian dikit supaya bisa melakukan banyak hal seperti misalnya olahraga ringan ataupun mempersiapkan segala sesuatu jelang beraktifitas rutin.

2. Pinter-pinter ngatur waktu

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Biasanya orang sukses seperti Bill Gates ataupun Steve Jobs sangat ketat mengatur waktunya sendiri. Mereka terbiasa untuk menjadwalkan setiap kegiatannya sejak mereka merintis kesuksesannya. Nah, mulai sekarang manfaatkan waktu kamu untuk hal-hal yang berguna.

3. Latihan bicara dimuka umum

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Tak dipungkiri, banyak orang yang agak kagok ketika bicara dimuka umum, namun jangan langsung nyerah bro. Cobalah berlatih secara rutin dan mulai lah berdiskusi bersama teman-teman agar Kamu lebih berani mengemukan pendapat.

4. Bergaul dong untuk perluas jaringan

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Kesuksesan bukan cuma bisa diraih karena kerja keras, tapi kadang-kadang juga perlu peran orang-orang sekitar. Jadi mulai sekarang cobalah bergaul dan jangan terlalu menutup diri. Berteman lah dengan siapa saja, siapa tau ia bisa mendongkrak karir kamu.

5. Jangan takut nyobain hal-hal baru

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Melakukan sesuatu yang ga pernah dilakukan memang terlihat agak aneh. Mungkin pada awalnya merasa kagok, tapi lama-kelamaan kamu justru akan merasa tertantang buat ngejalaninnya. Jadi, apapun itu, jangan pernah takut nyoba hal baru gaes.

Comments

comments