@Rayapos | Jakarta – Jahe memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satu jenis rempah yang kerap digunakan sebagai bumbu masakan ini, juga banyak digunakan bahan minuman penghangat badan.

Namun taukah kamu jika jahe juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan utama untuk perawatan kecantikan alami. Salah satunya dijadikan masker wajah. Berikut beberapa manfaat jahe bagi kecantikan dan mudah diaplikasikan sehari-hari.

1. Menghilangkan Jerawat
Cucilah muka secara rutin menggunakan air jahe. Jika kamu menggunakannya secara rutin maka wajah anda akan kembali bersih bercahaya tanpa perlu mengeluarka biaya lebih.

2. Menghilangkan Ketome
Caranya cukup mudah tinggal gosokkan jahe mentah ke kulit kepala kita selama 5 menit kemudian bilas lagi rambut dengan air campuran rebusan jahe, lakukan secara rutin hinggan ketombe hilang.

Baca Juga:

Sering Ngemil Kuaci, Kulit Jadi Lebih Sehat

Studi: Berhubungan Seks Bisa Bikin Kurus

Awas, Obesitas Bisa Bikin Otak Jadi ‘Lemot’

3. Menghaluskan Kulit
Parutlah jahe dan ambil ampasnya jadikan sebagai lulur, selain membuat wajah semakin halus jahe juga membuat wajah anda semakin kencang.

4. Menurunkan Berat Badan
Jahe berfungsi melebarkan pembuluh darah dan membakar kalori. Dengan rutin mengkonsumsi air parutan jahe maka berat badan kita akan menurun bukan hanya itu tapi tubuh kita juga akan terhindar dari berbagai penyakit.

5. Menghilangkan Selulit
Minumlah air rebusan jahe secara rutin untuk menghilangkan selulit, karena jahe sangat banyak mengandung zat yang bisa menghancurkan lemak.

BAGIKAN