Ilustrasi Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Kopi yang biasanya dinikmati sebagai minuman ternyata menyimpan manfaat bagi kecantikan. Minuman yang dianggap dapat menghilangkan rasa kantuk bisa digunakan sebagai masker untuk perawatan kulit dan wajah.

Tetapi tunggu dulu girl, kopi yang dimaksud disini bukan yang sudah dicampur dan kopi kemasan yang biasa kita konsumsi, melainkan kopi bubuk murni. Pasalnya kandungan kafein dalam kopi, justru bermanfaat bagi kulit.

Sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (5/12/2018), berikut ini sejumlah manfaat masker kopi untuk perawatan wajah dan kulit yang tentu bisa menambah percaya diri kamu.

1. Kopi bisa mengatasi jerawat.
Masalah jerawat di wajah bisa diatasi dengan menggunakan ampas kopi sebagai scrub wajah. Ampas kopi akan membuat jerawat lebih cepat kering dan terhindar dari masalah peradangan jerawat. Caranya dengan membuat masker kopi atau scrub kopi.

2. Kopi dapat menghilangkan komedo
Kopi juga dipercaya bisa menghilangkan komedo. Bintik-bintik hitam di area sekitar hidung ini muncul akibat kandungan minyak yang berlebih dan kurang terjaganya kebersihan kulit wajah.

3. Kopi dapat mencerahkan kulit
Kulit kusam adalah masalah setiap wanita, kopi ternyata bisa menjadi salah satu solusinya. Kandungan kafein pada kopi murni dapat mencerahkan kulit. Kafein juga dapat memberikan perlindungan pada kulit dari serangan bakteri dan jamur.

4. Kopi sebagai antioksidan
Kopi sangat kaya akan sifat antioksidan, bahkan lebih tinggi daripada sayur serta buah. Kandungan tersebut menjadi alasan mengapa kopi sangat berguna dalam mengatasi masalah kerusakan kulit akibat sinar UV dan juga radikal bebas.

Baca Juga:

5 Manfaat Konsumsi Umbi Cilembu Saat Jalani Diet

Selain Manis, Coklat Miliki Manfaat Bagi Kesehatan

Girl, Alpukat Ternyata Baik untuk Kesehatan dan Diet

5. Kopi dapat mengencangkan kulit
Kulit pun dapat dikencangkan hanya dengan menggunakan kopi bubuk murni, karena sifatnya yang memang dianggap sebagai pengencang kulit alami. Lagi-lagi manfaat tersebut didapatkan berkat kafein yang terkandung dalam kopi.

6. Kopi bisa mengurangi resiko kanker kulit
Berkat kandungan antioksidan, kopi murni mampu menurunkan potensi seseorang mengidap kanker kulit. Kopi memberikan perlindungan bagi kulit wajah dengan cara menghambat enzim protein tertentu yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

BAGIKAN