@Rayapos | Jakarta -Destinasi wisata indah saat berlibur selalu menjadi tempat yang menyenangkan. Apalagi jika waktu liburan dihabiskan bersama keluarga tercinta.

Bicara destinasi wisata, sedikit melipir dari penatnya Ibukota DKI Jakarta ada ragam tempat yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan. Tidak terlalu jauh, namun tetap indah dan memanjakan mata dengan segala keindahan yang tersaji.

Letak geografis yang terbilang dekat dengan Ibu Kota Jakarta, Bogor yang dikenal sebagai kota Hujan kerap memiliki cerita tersendiri dengan alamnya yang indah. Tak hanya alamnya, namun juga kulinernya yang turut melengkapi liburan yang menyenangkan.

Bogor yang terbilang masih dekat dengan Jakarta, dan jika ingin menghabiskan waktu akhir pekan di Kota Kujang tersebut, maka wisatawan bisa menaiki bus Agra Mas menuju kota Bogor.

Baca Juga:

Suhu Minus 5 Derajat di Dieng, Embun pun Membeku

Demi Menarik Wisatawan, Jepang Luncurkan Shinkansen Edisi Hello Kitty

Berikut 8 wisata alam di Bogor yang perlu anda kunjungi bersama keluarga atau orang terkasih.

1. Danau Jayamix

danau-jayamix

Danau ini terletak di Desa Tegalega, Kabupaten Bogor. Sebelum menjadi tempat wisata alam seperti sekarang, danau ini merupakan danau air tawar bekas pertambangan pemecah batu.

Karena daerah ini sudah lama tidak digunakan dan keberadaannya dianggap mengganggu rumah warga sekitar. Karena sudah tidak digunakan lagi, wilayah ini terisi penuh dengan air hujan dan menghasilkan sebuah genangan air yang luas.

2. Panorama Pabangbon

panorama-pabangbon

Wisata alam ini sangat booming karena memiliki pemandangan indah dan bagus untuk berfoto. Lokasi ini berada di ketinggian 720 meter di atas permukaan laut, di ketinggian ini membuat pengunjung dapat melihat keindahan yang berada dibawahnya.

Tempat ini menyediakan spot-spot untuk berfoto yang tentunya sangat sesuai dengan tren saat ini.

3. Puncak Mustika Manik

puncak-mustika-manik

Tempat yang terletak di kawasan wisata Gunung Salak Endah, Pamijahan Kabupaten Bogor ini menawarkan banyak spot foto yang keren dan penuh dengan tantangan. Dalam perjalanan menuju puncak, banyak sekali spot yang buat foto Andajadi keren.

4. The Ranch

the-ranch

Disini punya banyak banget spot keren untuk foto-foto, bangunan ala-ala Eropa dengan bunga-bunga mekar yang indah. Selain itu Andajuga bisa menyewa kuda dan berkuda di sini. Suasan puncak yang sejuk dan dingin membuat Andabetah berlama-lama disini.

5. Bukit Alesano

bukit-alesamo

Bukit ini terletak di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. Di sini tidak hanya menawarkan keindahan bukitnya saja, tetapi disini juga terdapat jembatan pendang yang asik banget untuk jadi spot foto.

Panorama alam yang luas dan sangat apik untuk menjadi background foto Anda.

6. Gunung Pancar

gunung-pancar

Kawasan wisata yang terletak di Babakan Mandang, Kabupaten Bogor ini cukup dikenal. Kegiatan wisata yang dapat di lakukan yakni hiking, berkemah, berkuda, bersepeda, dan juga lintas alam.

Kawasan ini dikelilingi hutan pinus menjadi destinasi favorit untuk berfoto karena memiliki banyak spot yang buat foto kamu jadi makin keren.

7. Kampung Budaya Sindangbarang

kampung-sindangbarang

Kawasan yang terletak di Desa Pasir Eurih Kecamatan Tamansari, Bogor ini memilik spot foto yang ikonik yaitu jejeran leuit atau tempat penyimpanan beras khas Sunda.

Belum main ke Bogor rasanya jika Anda tidak mampir ke Kampung Budaya Sindangbarang, disini kamu bisa mempelajari banyak hal kehidupan Sunda orang Bogor.

8. Gunung Munara

gunung-munara

Spot foto yang punya pemandangan langit sore yang keren adalah di Gunung Munara. Tempat ini cocok untuk one day hiking, karena ketinggiannya hanya 1119 mdpl saja. Tempat ini rekomen buat pemula yang ingin latihan mendaki gunung tinggi.

Lokasi gunung ini berada di Rumpin, Kabupaten Bogor. Untuk mendaki spot ini, dari bawah hingga puncak, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam saja.

BAGIKAN