Imlek: Dion Wiyoko Manfaatkan Momen Kumpul Bareng Keluarga

@Rayapos | Jakarta: Perayaan Imlek yang jatuh pada Sabtu (28/1), dirasakan warga keturunan Tionghoa di seluruh Indonesia, bahkan seantero dunia.

Berbagai aktivitas pun dilakukan warga keturunan Tionghoa seperti pergi ke klenteng atau vihara dan juga kumpul bersama keluarga.

Begitu pula apa yang dilakukan aktor Dion Wiyoko, yang masih memiliki darah keturunan Tionghoa.

Aktor yang telah bermain lebih dari 20 judul film itu mengungkapkan, perayaan Imlek dijadikan sebagai momen kumpul bareng keluarga.

Meski sudah tidak telalu paham dengan upacara-upacara adat dalam perayaan Imlek, yang terpenting bagi Dion, perayaan Imlek telah membuat keluarganya jadi berkumpul.

“Gue nggak tau spesifiknya tentang upacara-upacara adat dalam perayaan Imlek. Karena gue juga sudah generasi ke berapa. Jadi nggak paham banget. Yang penting kumpul,” ungkap Dion beberapa waktu lalu.

Lebih jauh, ia menuturka makna Imlek bagi dirinya, tak ubahnya seperti perayaan Lebaran bagi umat muslim ataupun perayaan Natal bagi kaum nasrani.

“Tapi menurut gue, Imlek tuh termasuk tradisi orang Indonesia ya. Imlek tuh udah sama kayak Lebaran, sama kayak Natalan, toleransi sih yang penting,” tuturnya.

Sementara, terkait angpao, pemberian uang yang menjadi tradisi di setiap perayaan Imlek, Dion mengaku masih suka dikasih dari keluarganya, walau tidak terlalu berharap.

“Ya kan gue belum berkeluarga. Jadi masih suka dapet angpao. Tapi udah nggak ngarepin banget. Dulu ngarep banget,” pungkas Dion.

Comments

comments

LEAVE A REPLY