Abdee Slank (Foto : Istimewa)

@Rayapos | Jakarta – Mahligai rumah tangga Abdee Negara dengan Anita Desy Farida akhirnya kandas di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Keduanya dinyatakan resmi bercerai pada Senin (13/8/2018).

Dalam sidang putusan tersebut, majelis hakim memutuskan untuk mengabulkan permohonan talak cerai Abdee terhadap Anita.

“Permohonan cerai talak Abdee Negara dengan Ibu Anita telah diputuskan oleh hakim. Dalam artian, permohonan Abdee Negara telah dikabulkan oleh hakim untuk cerai. Hal lain-lain akan diatur dalam putusan itu,” ujar Taufik Mahmud selaku kuasa hukum Abdee ketika ditemui usai sidang.

Putusan itu dibacakan oleh majelis hakim tanpa kehadiran Anita. Sementara itu, Abdee yang kerap tak hadir, kali ini ia selaku penggugat hadir.

Baca juga: Anita Desy Farida Dapat Rp 120 Juta Nafkah Mut’ah dan Iddah Abdee Slank

Menurut Taufik, majelis hakim memiliki pertimbangan tersendiri untuk menjatuhkan putusan dalam sidang meski tak dihadiri pihak tergugat.

“Pertimbangannya mungkin sudah terlalu lama dan memang itulah keputusan hakim. Kalau layak diputuskan, ya, diputuskan,” kata Taufik.

Selain itu, lanjut Taufik, dalam sidang putusan tersebut hakim hanya mengabulkan permohonan talak cerai Abdee terhadap Anita. Tak ada terkait harta gono-gini dan hak asuh anak.

Meski permohonan talak cerai telah dikabulkan hakim, sesuai dengan ketetapan pengadilan agama, setelah permohonan disetujui, lelaki berusia 50 tahun itu harus membacakan ikrar talak untuk Anita.

Perlu diketahui Abdee dan Anita menikah pada 18 Januari 1997. Dari hasil pernikahan itu mereka memiliki seorang anak perempuan bernama Alanis Nurulizah.