@Rayapos | Jakarta – Akun Instagram @ustazabdulsomad membantah bahwa Ustaz Abdul Somad mendukung Joko Widodo jadi Presiden Indonesia lagi.

Bantahan ini terkait beredarnya foto mengatas-namakan Abdul Somad, beredar di medsos. Di foto itu tertera tulisan, bahwa Abdul Somad mengalihkan dukungan ke Jokowi.

“Hari ini saya sampaikan kepada masyarakat Indonesia, saya beralih dan mendukung bapak Joko Widodo menjadi Presiden 2 periode.

Dukungan saya ini bersifat personal, saya mendukung karena saya melihat kinerja bapak Jokowi selama ini menjabat presiden itu sangat baik – UAS”

Begitulah kalimat yang tertera pada banyak foto Ustaz Abdul Somad (UAS). Foto-foto itu juga turut dibagikan oleh akun Instagram terverifikasi @ustazabdulsomad. Ada empat foto yang dibagikan dengan kalimat yang sama.

Baca Juga:

Dalam keterangannya, akun Ustaz Abdul Somad menyatakan bahwa pernyataan yang ada di foto adalah hoax alias tidak benar.

Di akun tersebut juga ditulis, meminta agar mereka yang menyebar foto tersebut untuk menunjukkan bukti atas pernyataan itu.

“Ustadz Abdul Somad tidak pernah memberikan pernyataan apa-apa. Yang menyebarkan info ‘hoax’ suruh mereka carikan bukti”

Setiap ada penggalan pernyataan UAS yang dibuat dalam bentuk ‘meme’, -kalau itu benar- pasti bisa ditemukan buktinya dalam bentuk video.

Ada ribuan video UAS di Youtube yang bisa membuktikannya.

Mereka yang menyebarkan ‘hoax’ seperti ini, suruh mereka cari: Di video yang mana UAS menyatakan demikian. Pada menit ke berapa. Kirimkan link sumber videonya.” katanya dalam keterangan postingan. (*)

BAGIKAN