Ketua Fraksi PKS, Abdurahman Suhaimi (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Nama Ketua Fraksi PKS, Abdurahman Suhaimi dan Wakil Ketua DPRD Triwicaksana disebut-sebut sejumlah fraksi DPRD DKI agar menjadi calon Wagub DKI. Namun, mereka khawatir kemunculan nama itu bersumber dari dirinya dan Triwicaksana.

“Banyak muncul seperti terakhir Hanura saya dengar juga, tapi itu semua sudah clear kita yakinkan itu bukan dari saya, bahkan pak Agung, kalau dipengajian dia murid saya, sudah kami jelaskan, (usulan nama) itu bukan dari kita,” kata Suhaimi saat dihubungi Rabu (21/11/2018).

Baca juga:

Lancar, Ini Pidato Bahasa Inggris Prabowo di Indonesia Economic Forum

Mayat Dalam Lemari Itu Gadis Pemandu Karaoke

Meskipun begitu dia mengungkapkan, yang disampaikan sejumlah fraksi tentang pengusulan dirinya, merupakan proses demokrasi. Sebab menurutnya dalam berdemokrasi siapapun boleh menyampaikan pendapatnya.

“Karena berdemokrasi siapa pun boleh menyampaikan ide maupun gagasan,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait pembentukan badan seleksi wagub, Suhaimi menjelaskan sampai hari ini belum terbentuk. Karena kedua nama dari Gerindra yang disebut-sebut bakal mengisi struktur badan seleksi belum disampaikan secara resmi.

“Belum ada surat resminya kan surat yang menjadi pegangan kami, siapa yang akan mengisi struktur badan seleksi itu,” jelasnya.

Kembali Suhaimi menegaskan, pihaknya bakal tetap mengusulkan dua nama karena hal tersebut merupakan keputusan dari DPP PKS.

“Kita kan di DKI hanya user nih, kita hanya mengikuti keputusan dari pusat, saja,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, sejumlah Fraksi seperti Golkar dan Hanura di DPRD DKI Jakarta menginginkan agar PKS tidak mencakonkan kader luar Jakarta.

Nama Triwicaksana dan Suhaimi pun disebut pantas diusulkan menjadi wagub DKI baru karena lengalamannya di Parlemen dan dianggap memahami permasalahan yang ada di DKI Jakarta.

BAGIKAN