FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA

@Rayapos | Jakarta – Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Stasiun Pasar Minggu Baru sangat mencekam saat malam. JPO yang terletak di perbatasan antara kecamatan Pancoran dan Pasar Minggu, ini tidak memiliki lampu penerangan, akibatnya JPO ini sangat gelap dan menyeramkan.

Salah seorang warga Batu Merah, Pasar Minggu, Ahmad Rifai mengatakan, dahulu JPO tersebut sudah tidak digunakan lagi oleh penumpang yang turun di stasiun Pasar Minggu Baru.

“Karena mereka penumpang langsung keluar kiri kanan di stasiun baru, jadi tidak perlu naik JPO lagi buat nyebrang jalan,” kata Ahmad kepada Rayapos, Kamis (11/10/2018).

Baca juga:

Gerindra: Pilpres 2019 Jadi Pertarungan Terberat Prabowo

Goda Isteri Orang, Arda Turam Terlibat Baku Hantam

Namun saat ini, warga setempat masih menggunakan JPO tersebut untuk menyebrang. Kata dia saat ini stasiun kereta tidak bisa dimasuki orang begitu saja, apalagi hanya untuk menyebrang melalui stasiun.

“Tidak bisa masuk stasiun bayar, dulu bisa gak bayar, kita masuk stasiun nyeberang dah tuh, kalau sekarang warga mau nyebrang ya harus naik JPO,” ungkapnya.

Dari pantauan Rayapos situasi JPO ini pada malam hari memang sangat menyeramkan, sinar lampu tidak ada yang menyala.

FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA
FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA

Saat menginjakan kaki pertama di tangga jembatan hingga bagian atas JPO, yang ada hanyalah kegelapan. Padahal warga masih ada yang melintas di JPO ini dengan bantuan cahaya dari telepon genggam.

Ahmad Rifai yang mengaku warga asli Pasar Minggu ini pun berharap JPO ini segera mendapat perhatian pemerintah untuk diberikan pencahayaan.

Sebab menurutnya dengan adanya lampu warga dapat melihat JPO dari pemukiman pada malam hari, terlebih lokasinya memang berbatasan dengan pemukiman warga di Jalan Batu Merah.

“Kalo gelap begitu, kita gak tau ada orang ngapain di atas, karena kalau terang warga bisa mudah mengawasi, jangan sampai di situ ada tindak kejahatan orang macem-macem kan kita gak tau,” tandasnya.

BAGIKAN