Forum Betawi Rempug (FBR)

@Rayapos | Jakarta – Bentrokan kedua Organisasi Masyarakat (Ormas) Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP) kembali terjadi di beberapa titik usai perayaan Milad ke 17 FBR di Graha Raya Bintaro, Tangerang Selatan.

Setidaknya ada tiga titik peristiwa bentrokan tersebut yakni di Gandaria City, kawasan Cipulir dan Petukangan Selatan, Pesanggrahan.

Baca juga:

Ribuan Pemuda Ikuti Gerakan Mengaji se Indonesia

Bentrok Dua Ormas di Jakarta Selatan, Ini Penjelasan FBR

Ujicoba Internasional: Argentina Bermain Imbang Kontra Kolombia

Menanggapi hal ini, juru Bicara Ormas Forum Betawi Rempug (FBR) Fajri Husein mengatakan, pihaknya telah menyusun agenda perayaaan milad 17 tahun FBR seelok mungkin.

Bahkan kata Fajri, rute perjalanan rombongan peserta Milad juga telah diatur guna menghindari adanya gesekan dengan ormas lain.

“Kita sudah atur elok, rapih semua berangkat dan pulang dengan tertib,” kata Fajri saat dihuhungi Rayapos Selasa malam (12/9/2018).

Ia pun mengaku heran jika masih ada laporan penyerangan-penyerangan dari oknum anggota ormas lain.

Apalagi pihaknya terus berkoordinasi dengan aparat kepolisian sebelum dan seduah perayaan Milad guna menjaga kondusifitas wilayah. Mengingat jumlah anggota FBR yang begitu banyak datang dari berbagai wilayah Se-Jabodetabek.

“Sekarang kita gak nyalah-nyalahin, FBR 17 tahun itu sudah masuk baligh, kita terus melakukan pengarahan dari tingkat Gardu,” ungkapnya.

Fajri menambahkan, Pimpinan Pusat FBR sudah meminta anggotanya untuk bisa menahan diri dan kembali ke wilayahnya masing-masing demi menjaga kondusifitas wilayah Jabodetabek.

“Sudah kok, kita minta menahan diri, untuk kembali ke gardu masing-masing demi situasi yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

BAGIKAN