Adriana Lima di show terakhir bersama Victoria's Secret (gettyimages)

@Rayapos | Jakarta – Adriana Lima menggantungkan sayap Victoria’s Secret Angelnya. Setelah 20 tahun menjadi model di perusahaan tersebut.

Lima (37) melakukan peragaan terakhirnya di panggung Victoria’s Secret Fashion Show 2018 yang digelar di New York pada Kamis (8/11/2018) malam.

Mengenakan lingerie berwarna biru muda berhias permata, heels dengan feather serta sayap seperti burung merak, model 37 tahun itu berjalan di catwalk membuka acara. Ia terlihat sempat menahan tangis serta matanya berkaca-kaca saat ia mengambil waktu sejenak untuk berhenti dan membuat gestur mengucapkan terima kasih kepada para penonton.

Adriana Lima di show terakhir bersama Victoria's Secret (shutterstock)
Adriana Lima di show terakhir bersama Victoria’s Secret (shutterstock)

“Dear Victoria, terima kasih telah menunjukkan dunia kepada saya, berbagi rahasia Anda, dan yang paling penting tidak hanya memberi saya sayap tetapi mengajari saya untuk terbang. Dan semua cinta kepada penggemar terbaik di dunia! Salam sayang, Adriana,” tulisnya Adriana Lima di Instagramnya.

Lima, yang merupakan ibu dari dua anak, adalah model yang paling lama menjadi Angel dalam sejarah Victoria’s Secret. Dia telah berjalan di runway fashion show tahunan tersebut sejak tahun 1999 di usia 18 tahun. Ia hanya sekali cuti dari panggung, di tahun 2009, saat hamil putri keduanya, Valentina.

Baca juga: Sejarah Bra Jutaan Dollar di Panggung Victoria’s Secret

Rumor mengenai rencana pensiun Adriana Lima dari Victoria’s Secret memang sudah cukup lama berhembus. Pada November 2017 ia mengatakan rencananya untuk tetap berjalan di catwalk ke-20 nya (tahun 2018 ini).

“Mungkin lebih. Saya tidak tahu. Ini rencana alam. Saya berolahraga, saya sehat, jadi mari kita lihat bagaimana tubuh ini akan berubah. Tapi aku menikmatinya. Katakanlah hingga show ke 20,” katanya pada November 2017.

Baca juga: Wow.. Deretan Model Ini Kenakan Bra Ratusan Milliar

Di bulan yang sama, rekannya, Alessandra Ambrosio mengantungkan sayap Victoria’s Secret setelah 17 tahun bersama perusahaan tersebut.

Sebulan sesudahnya, Lima kembali meyakinkan penggemar terkait rencananya untuk pensiun. Ia menuliskan di Instagram tentang bagaimana selama ini ia terperangkap dalam dunia yang mengharuskannya terlihat sempurna setiap hari untuk mendapatkan pekerjaan.

“Seorang teman bercerita padaku bahwa ia tak senang dengan bentuk tubuhnya. Itu membuatku berpikir.. bahwa selama ini setiap hari dalam hidupku, aku bangun tidur berpikir, ‘bagaimana penampilanku? Apakah aku akan diterima untuk pekerjaan?” tulis Adriana Lima mengakui kekejaman dunia model yang ia geluti selama bertahun-tahun.

Ia pun berkeinginan untuk mulai menjalani hidup secara sehat, baik fisik dan mental, serta lebih mencintai kealamian tubuh yang dimiliki.

“Di momen itu aku sadar mayoritas perempuan mungkin bangun tidur setiap harinya berusaha untuk menyesuaikan diri dalam stereotip yang dibuat masyarakat/sosial media/mode dan lainnya. Itu tidak sehat secara fisik dan mental, jadi aku memutuskan untuk membuat perubahan. #embraceyourself #naturalissexy,” tandas Adriana.