Ilustrasi: Rayapos/Adhe

@Rayapos | Seville – Sevilla akan menjamu Manchester United di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Ini akan jadi ajang pembuktian dua penyerang andalan masing-masing tim, Wissam Ben Yedder dan Marcus Rashford.

Ben Yedder adalah salah satu striker tertajam di Liga Champions musim ini. Total ia sudah mencetak enam gol di babak grup. Hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (11), Harry Kane dan Roberto Firmino (7).

Berbanding terbalik dengan Rashford yang baru mencetak tiga gol. Itupun dua gol berhasil dicetak di depan pendukungnya sendiri, yaitu saat menjamu Basel dan CSKA Moscow di Old Trafford. Satu gol tambahan dicetak ke gawang Benfica, dimana timnya berhasil mencuri poin penuh dari gol semata wayangnya.

Sevilla percaya diri bermain di depan pendukungnya sendiri. Apalagi Ben Yedder cukup meyakinkan jika berhadapan dengan tim Premier League. Di babak grup musim ini, pemain Tunisia kelahiran Prancis itu berhasil membobol gawang Liverpool sebanyak tiga kali. Satu gol di Anfield, dan dua gol di Seville.

Ketajaman Ben Yedder di Sevilla juga tak perlu diragukan. Ia bahkan sempat mencetak hat-trick ke gawang Maribor, saat menjamu mereka pada September 2017 silam. Kala itu Maribor dirontokkan tiga golnya tanpa balas.

Laga yang akan dihelat di Seville pada Rabu (21/2/2018) malam waktu setempat ini adalah pertemuan pertama keduanya di Eropa. Tapi ini bukan pertemuan perdana Jose Mourinho dengan tim Spanyol tersebut.

Saat masih menukangi Real Madrid, Mourinho hanya satu kali kalah dari delapan pertemuan. Sisanya, pelatih berambut putih itu meraih kemenangan di 7 pertandingan menghadapi Los Rojiblancos.

Siapa yang akan meraih kemenangan perdana di pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions nanti malam? Siapa yang berhasil mencetak gol ke gawang lawan, Ben Yedder atau Rashford?