Foto: Rayapos/Arfa

@Rayapos | Sidoarjo – Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Malaysia pada laga semifinal Piala AFF di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018). Pelatih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini meminta dukungan dan doa dari seluruh suporter Merah Putih.

Laga timnas kontra Malaysia menjadi pertarungan yang dinanti publik tanah air. Bahkan rivalitas kedua negara yang bertetangga ini telah menjalar ke semua jenjang timnas. Karena itu, sempat ada gesekan antara Indonesia dan Malaysia saat Piala AFF U-16 bergulir.

“Kami mengharapkan dukungan dan doa dari Suporter Indonesia. Namun, kami juga tidak ingin turnamen ini menjadi cela. Dukung kami dengan sportif, kami akan berupaya tampil maksimal,” ungkap Fakhri.

Seperti diketahui, mantan pemain Pupuk Kaltim ini tergolong sukses membimbing anak-anak Garuda Muda. Saat laga fase grup, Timnas Indonesia U-16 meraup poin sempurna dengan mengalahkan lawan-lawannya.

Di laga pembuka, Garuda Muda membantai Filipina dengan delapan gol. Berikutnya, mereka menang tipis 2-1 atas Myanmar. Pun demikian dengan Vietnam yang mereka hajar 4-2.

Baca Juga:

Thibaut Courtois dan Mateo Kovacic Bertukar Seragam

Cari Pelatih, Argentina Lirik Pep Guardiola

Tak sampai disitu, Timnas Indonesia U-16 kembali meraih kemenangan saat menghadapi Timor Leste 3-0, dan Kamboja 4-0. Bahkan pada dua laga ini, gawang pasukan Merah Putih tak kebobolan gol. Mereka total mencetak 21 gol dan hanya kemasukan tiga gol

Sementara itu, Timnas Malaysia memastikan diri sebagai penantang Indonesia U-16 setelah mampu mengalahkan Laos 1-0. Mereka memastikan kemenangan lewat gol bunuh diri pemain Laos di menit ketiga dan berhasil mempertahankannya hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Malaysia menempati posisi runner-up Grup B dengan 9 poin dari empat laga. Harimau Malaya mendampingi Thailand, yang sudah memastikan diri lolos lebih dulu sebagai juara grup dengan raihan 10 poin.