Agen: mustahil datangkan Adebayor ke Indonesia

rayapos.com - Adebayor
Emmanuel Adebayor saat masih membela Tottenham Hotspurs (Foto: Istimewa)

@Rayapos.com | Jakarta: Tim asal Pulau Dewata, Bali United FC dikabarkan berminat memakai jasa penyerang Tim Nasional Togo, Emmanuel Adebayor untuk mengarungi Liga 1 2017.

Namun keinginan tersebut dinilai mustahil, lantaran striker 33 tahun itu masih masuk dalam kategori pemain mahal. Adebayor saat ini masih terikat kontrak dengan klub Turki, Istanbul Basaksehir hingga Juni 2018.

Salah satu agen pemain, Amogou Mathieu mengatakan berdasarkan data transfermarkt, market value mantan pemain Arsenal itu berada dikisaran 25 ribu euro atau setara Rp35,8 miiar.

Market value itu, tiga kali lipat dari nilai kontrak Michael Essien bersama Persib Bandung yang dikabarkan berada di kisaran Rp8,5 miliar hingga Rp 11 milar.

“Adebayor harganya terlalu tinggi. Selain itu, dia juga masih terikat kontrak dengan klubnya. Sulit sekali buat dia ke sini,” ujar Mathieu, seperti dilansir laman Bola.com, Senin (21/3).

Kendati begitu, Mathieu sendiri tidak memungkiri pihaknya berniat untuk mendatangkan pemain kelas dunia ke Indonesia seiring adanya regulasi marquee player dari PSSI.

“Namun kami tetap menyesuaikan harga pasar para pemain tersebut dengan kemampuan finansial klub-klub di Tanah Air,” tukasnya.

Untuk diketahui, saat ini Mathieu masih menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan beberapa pemain kelas dunia ke Indonesia seperti Mahamadou Diarra dan Mohamed Sissoko.

Selain itu, adapula nama Carlton Cole, dan Marouane Chamakh pun masuk dalam bidikan Mathieu. Dimana keempat pemain tersebut berstatus bebas transfer.[*]

Comments

comments