Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat, Agus Hermanto

@Rayapos | Jakarta – Partai Demokrat tetap optimistis dapat mengusung capres-cawapresnya sebelum tanggal 10 Agustus. Sikap itu dikatakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto.

“Tidak ada istilah ketinggalan meskipun Partai Demokrat belum memutuskan sikapnya. Partai-partai politik lainnya secara prinsip belum ada yang betul-betul memutuskan mengusung siapa capres-cawapresnya yang didaftarkan KPU. Karena, KPU baru membuka pendaftaran pasangan capres-cawapres pada 4-10 Agustus mendatang,” kata Agus di Komplek Parlemen DPR, Senin (16/7/2018).

Disisi lain, Agus mengatakan Partai Demokrat masih mempertimbangkan beberapa hal sebelum memutuskan sikapnya akan mendukung capres Prabowo Subianto, mendukung capres Joko Widodo, atau memilih sikap yang lain.

Secara administrasi, Agus yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR ini belum ada parpol yang mengusung pasangan capres-cawapres, karena belum ada yang mendaftarkan ke pasangan capres-cawapres ke KPU.

Baca juga:

Koalisi Pejalan Kaki Tolak Pembangunan 6 Ruas Jalan Tol Jakarta, Ini Alasannya

Divestasi 51 % Saham Freeport Dilecehkan, Jokowi Buka Suara

Dalam hal ini, kata Agus, Partai Demokrat akan mempertimbangkan secara matang dan menentukan pilihannya secara selektif sebelum mengambil keputusan.

“Saat ini adalah waktu yang prudent bagi Partai Demokrat untuk memilih keputusan yang ideal dalam menghadapi masa depan partai,” ujarnya.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden dan akan bergabung dengan koalisi partai politik pendukung Joko Widodo. Sementara itu, Partai Gerindra bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN), pada Sabtu (14/7), juga sepakat membentuk koalisi dan mengusung capres Prabowo Subianto.

BAGIKAN