Foto: Facebook Resmi Astra Honda Racing Team

@Rayapos | Jakarta – Tidak hanya di kejuaraan nasional, Astra Honda Motor juga mendukung penuh kejuaraan tingkat internasional. Sebab AHM tidak ingin melepas prestasi yang didapatnya di musim kemarin.

Pada level Asia, lima pembalap AHM berhasil melewati tahap akhir seleksi ajang Asian Talent Cup. Ini juga menjadi rekor tersendiri bagi Indonesia. Sebab, melalui keikutsertaan lima pembalap ini, Indonesia menjadi negara dengan perwakilan terbanyak.

Pembalap tersebut adalah Lucky Hendriansya, Mario Suryo Aji, Mohammad Adenanta Putra, Muhammad Agung Fachrul dan Afridza Syach Munandar.

Selain itu AHM juga mengikutsertakan tiga pembalap mudanya di Thailand Talent Cup. Hal ini bertujuan untuk menambah pengalaman mereka dalam dunia balap motor. Ketiga pembalap tersebut adalah Herjun Atna Firdaus, Muhamad Hildan Kusuma dan Abdul Gofar M.

Bahkan dukungan ini makin dipertajam melalui kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC). Dalam hal ini divisi racing Astra Honda Racing Team (AHRT) mengikutsertakan dua pembalapnya.

Mereka adalah Andi “Gilang” Farid Izdihar dan Irfan Ardiansyah yang akan turun di kelas Supersports 600cc. Andi Gilang akan mencoba menorehkkan prestasi baru di kelas ini. Sebab sebelumnya dia bertarung di CEV International Championship.

Untuk kelas Asian Production 250cc, AHM kembali mengandalkan Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya. Kedua pembalap ini akan dibekali Honda CBR250RR. Selain mereka berdua, AHRT juga akan menurunkan Mario Suryo Aji.

AHRT juga akan mengikuti kompetisi bergengsi lainya. Salah satunya Suzuka 8 Hours Endurance World Championship.