Ahok-Djarot Sambangi Kediaman BJ Habibie Dan Menerima Banyak Wejangan

rayapos.com - Ahok-Djarot sambangi Habibie
Ahok-Djarot menerima banyak wejangan dari Presiden Ke 3 BJ Habibie ketika bertamu kerumahnya Rabu malam (25/1) (Foto: Istimewa)

@Rayapos | Jakarta: Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat (Djarot), Rabu malam (25/1) menggelar pertemuan dengan Presiden ke 3 Republik Indonesia, BJ Habibie.

Pertemuan dengan suasan akrab tersebut digelar di kediaman BJ Habibie, di Jalan Patra Kuningan XIII Jakarta Selatan, mulai pukul 19.00 WIB dan berakhir tiga jam kemudian yaitu pukul 22.00 WIB.

Menurut Ahok, pertemuan tadi malam sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelum Habibie berangkat ke Jerman akhir tahun 2016 lalu.

“Waktu itu sebelum beliau ke Jerman, kami ketemu, dan minta masukan. Beliau bilang tiga bulan di Jerman dan pas kembali, kami akan datang lagi¬†gitu lho,” demikian Ahok.

Sementara itu Djarot mengatakan Habibie memberikan banyak petuah tentang bagaimana membangun bangsa.

“Beliau memberi banyak wejangan, wawasan kepada kami semua untuk bagaimana membangun bangsa ini, negeri ini, dengan menyinergikan tiga unsur utama. Budaya, agama, dan pengetahuan, itu harus disinergikan menjadi sinergi yang positif, kemudian itu bisa diaplikasikan untuk Jakarta,” ujar Djarot sesaat setelah pertemuan usai.

Di samping itu, Habibie juga memberikan nasihat tentang kepemimpinan. Ia menasihati Ahok-Djarot supaya tenang dalam menghadapi setiap persoalan yang datang.

“Tetapi, tadi (berbicara) tentang bagaimana kami menghadapi berbagai macam serangan fitnah, berita-berita yang enggak jelas asal-usulnya, dan ujaran-ujaran kebencian. Kami ya harus senyum dan beliau pesan betul jauhkan hal seperti ini dengan isu SARA,” kata Djarot.

Comments

comments