Kolase: Rayapos / DWO

@Rayapos | Jakarta – Isu, penyanyi Lala Karmela mendekati Ahok, kian meluas. Jutaan penggemar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kini bertanya-tanya, siapa sih, penyanyi cantik itu? Bagaimana prosesnya dia mendekati Ahok?

Lala, penyanyi “Satu Jam Saja” ternyata keponakan Dekan di Universitas Prasetya Mulya Jakarta. Sedangkan, Ahok mengambil gelar Master (S 2) dari universitas tersebut pada 1994. Sehingga, Ahok dengan tantenya Lala sudah lama akrab.

Lala bersama tantenya membezuk Ahok di tahanan Mako Brimob Depok, setelah Ahok duda. Pilihan waktu yang pas.

Setelah pertemuan itu (pekan lalu) Lala kemudian memposting di Instagramnya.

Berikut postingannya:

“Beginning your day alone with God is essential preparation for success” – BTP. An authentic message from the wise man..
.
Had the opportunity to visit Pak Ahok today. He gave a beautiful reminder that I promise to do every single day of my life! It was wonderful to see and meet him again.. such a positive strong energy person (emoji love)
.
@hacswho,” tulisnya pada caption.
“Biasanya kalau dibawa ke acara apa pun, pasti ditodong nyanyi oleh @ekomarie … now, gantian!! kemaren jenguk Pak Ahok, I dared my parents to play a song with their ukulele in front of him, ha ha! And so they did and they were soooo cute and I am so proud of them !! They also got their ukulele signed by him. Mezz…
.
The message he wrote tho… Look it up. Philippians 4 : 8 (emoji love),” tulis Lala.

Terus… siapakah Lala Karmela?

Lala Karmela. Instagram
Lala Karmela. Instagram

Awalnya Pemain Sinetron

Dikutip dari Wikipedia.com, sebelum aktif menyanyi, Lala aktif di seni peran, khususnya sinetron. Salah satunya “Senandung Masa Puber”.

Setahun kemudian, dia bergabung ke grup musik remaja bernama Inersia yang kemudian meluncurkan album berjudul ‘Bersama’.

Dikontrak Produser Rekaman Filipina

Melalui penampilan dia dari video klip grup musik tersebut, bakat Lala ditemukan oleh seorang Booking Agent di Filipina bernama Ronnie Henares. Kemudian Lala dikontrak rekaman di Filipina.

Inilah salah satu lagunya:

Setelah menyelesaikan kuliahnya, D3 Sastra Inggris Universitas Indonesia pada 2006, ia pindah ke Filipina. Ternyata ibunya kelahiran Filipina, dan dulu penyanyi terkenal di sana.

Di Filipina ia dikontrak oleh Perusahaan Rekaman Warner Music Philippines.

Lala berkarir musik di Filipina selama 3 tahun (2007 – 2010). Dia merilis album solo perdananya berjudul “Stars” pada 2007. Disusul kemudian single “Waitin”. Kemudian “Unsaid” duet dengan Christian Bautista.

Balik ke Indonesia: “Kamu, Aku, Cinta”

Akhir 2009 Lala kembali ke Indonesia. Tetapi di musik. Dikontrak Sony Music Indonesia, merilis singel “Buka Semangat Baru” yang jadi jingle Coca Cola. Singel itu versi Indonesia dengan Ello, Ipang, dan Beery St. Loco.

Tahun 2010 Lala merilis album “Kamu, Aku, Cinta” dan mengubah nama pentasnya dari “Lala” menjadi “Lala Karmela”.

Lagu “Satu Jam Saja” yang menjadi hit single dari album “Kamu, Aku, Cinta” dan menjadi soundtrack film “Satu Jam Saja” pada 2011.

2012, Lala pindah dari Sony Music Indonesia ke label independent Sinjitos Records dan merilis album ketiganya “Between Us”.

2016, Lala merilis album keempatnya dengan Organic Records berjudul “Solina”

Baca Juga:

Kasus Video Porno Luna Maya dan Cut Tari Masuk Praperadilan

Wuihh, Harta Bacaleg Asal Papua Ini Mencapai Rp 20 Triliun

Denada Ungkap Kondisi Buah Hatinya, Rambutnya Rontok..

Penghargaan di Film

Tak puas sebagai pemain sinetron dan penyanyi, Lala lantas merambah ke dunia film. Debut akting pertama Lala di film ‘Ngenest’. Di situ dia beradu peran dengan komika Ernest Prakasa.

Berkat perannya di film ini, Lala mendapatkan penghargaan sebagai pemenang untuk kategori Pendatang Baru Wanita Terbaik pada ajang Indonesian Box Ofiice Movie Awards (IBOMA) 2016.

Berikutnya dia bermain di film ‘Bukaan 8’. Dia pemeran utama sebagai Mia, isteri Alam (Chicco Jerikho). (*)

BAGIKAN