Ahok di halaman depan rumahnya di Belitung Timur. Foto: Capture Youtube

@Rayapos | Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera bebas hukuman. Pulang ke rumahnya di Perumahan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara yang kini ditempati Veronica Tan dan anak-anaknya. Apakah Vero akan keluar dari rumah itu?

Ternyata tidak. Meskipun rumah tersebut termasuk harta bersama (gono gini) tapi akan diserahkan Ahok kepada mantan isterinya, Vero. Hal ini sudah dikatakan Ahok melalui pengacaranya, beberapa waktu lalu.

Lantas akan kemana Ahok tinggal? Pengacaranya, Josefina Agatha mengatakan, Ahok bersama tiga anaknya akan membeli rumah baru. Anak-anak ikut Ahok, sesuai putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang mengadili perceraian Ahok-Vero, April 2018 lalu.

Itu merupakan kebaikan Ahok kepada Vero. Meskipun Ahok pernah merasa, cintanya pada Vero dikhianati.

Kehidupan Ahok selanjutnya, menurut Josefina, adalah mengasuh dua anaknya yang belum dewasa, Nathania Berniece Zhong dan Daud Albeenner Purnama. Sedangkan, si sulung Nicholas Sean Purnama sudah dewasa, bebas menentukan pilihan hidupnya.

Baca Juga:

Lantas, bagaimana caranya Ahok bekerja sambil mengasuh anak-anaknya, kelak?

“Iya kan ada neneknya. Ada keluarga Pak Ahok yang lainnya. Yang pasti, Pak Ahok ingin anak-anak dalam asuhan dan pengawasannya,” ujar Josefina.

Karir Ahok Berikutnya

Banyak orang menduga-duga, bahwa Ahok bakal jadi Cawapres-nya Pertahana Joko Widodo. Ada juga yang memprediksi, Ahok bakal jadi menteri. Semua itu sudah ditepis Ahok.

Komandan Aksi Relawan Badja NKRI Felix Sandra Budiman menyatakan, belum pernah mendengar ucapan Ahok tentang keinginannya nyapres. Menurutnya, Ahok ingin berkarir sebagai pembicara.

Sedangkan, Pendiri BTP Network, Jack Boyd Lapian, juga menepis anggapan bahwa Ahok ingin ikut Pemilihan Presiden 2019. “Tidak benar itu,” ujarnya.

Diperkirakan, setelah bebas Ahok dan anak-anaknya bakal tinggal di Belitung. Dia punya rumah besar dan mewah di sana.

Melalui YouTube yang diunggah akun Budi Darmawan, menunjukkan saat Ahok memperlihatkan rumahnya tersebut. Video tersebut diunggah pada 9 April 2015. Tampak depan rumah Ahok, megah bergaya modern.

Di ruang tengah ada sofa dan beberapa elekotronik seperti televisi dan seperangkat audio visual. Tampak sebuah tangga yang telihat cantik.

Ruang tengah. Capture Youtube
Ruang tengah. Capture Youtube

Di video tersebut, Ahok menunjukkan kamar saat penyanyi Inul Daratista dan suaminya, Adam Suseno, singgah dan menginap di sana.

Inilah kamar yang pernah ditiduri Penyanyi Inul Daratista dan suaminya. Capture Youtube
Inilah kamar yang pernah ditiduri Penyanyi Inul Daratista dan suaminya. Capture Youtube

Di sisi belakang ada dapur. Meski sederhana, tetapi tertata rapi. Dilengkapi dengan peralatan dapur lengkap. Model meja makannya sederhana.

Dapur.Capture Youtube
Dapur.Capture Youtube

Ada taman di bagian belakang. Aneka tanaman hias ada di situ. Sedangkan, di garasi tampak mobil-mobil kuno.

Apakah Ahok sekeluarga bakal tinggal di Belitung? Kita tunggu saja setelah dia bebas. (*)

BAGIKAN