Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat di persidangan (FOTO: DOk.Ist)

@Rayapos | Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera bebas. Netizen sudah ramai memprediksi, bakal jadi apa Ahok setelah bebas. Uniknya, ada yang berpendapat, bahwa Ahok tidak mungkin jadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pertanyaan semacam pooling itu dilontarkan Tim BTP melalui Instagramnya @basukibtp pada Jumat (13/7/2018). Tim BTP meminta netizen menebak apa yang akan terjadi saat Ahok bebas pada Agustus 2018?

Netizen pun diminta untuk menuliskan spekulasi dalam kolom komentar.

“Kira-kira apa yang akan terjadi dengan @basukibtp di bulan Agustus nanti? Cek terus akun sosial medianya untuk hint ‘kejutan’ dari BTP! Menurut kalian, ‘kejutan’ apa sih yang akan terjadi? Post jawaban kalian di kolom komentar ya,” tulis Tim BTP dalam akun Instagram Ahok @basukibtp pada Jumat (13/7/2018).

Beragam tanggapan pun dituliskan, mulai dari doa, kalimat penyemangat hingga harapan agar Ahok dapat memimpin Indonesia. Masyarakat tetap mencintai Ahok, karena kinerjanya saat jadi gubernur DKI Jakarta.

Ini video ungkapan cinta warga terhadap Ahok:

Tercatat ada tiga keinginan netizen apabila Ahok bebas nanti, antara lain mendampingi Joko Widodo menjadi Wakil Presiden, Menteri Dalam Negeri dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Seperti yang dituliskan oleh Arif Wahyudi lewat akun @4rif.w4hyudi, Umai lewat akun @umaikna dan Dean lewat akun @deanmanuel14. Mereka mengharapkan Ahok menjadi Ketua KPK ataupun Menteri Dalam Negeri menggantikan Tjahjo Kumolo yang menjabat saat ini.

Baca Juga:

“Ahok ketua KPK atau Menteri Dalam Negeri. Biar jadi atasan semua Gubernur seluruh Indonesiaw,” tulis Arif lewat akun @4rif.w4hyudi

“Ketua KPK pak Ahok. biar tikus rakyat pada musnah!,” tulis @umaikna

“Cawapres,” tulis @deanmanuel14

Fanny lewat akun @fanny.7575 menyebut Ahok tidak akan bisa menjadi Ketua KPK menggantikan Agus Rahardjo saat ini.

“Pak Ahok tidak bs jadi ketua KPK secara ketua KPK dipilih oleh DPR.pst byk yg tidak cocok dengan beliau krn kejujurannya,” tulis Fanny.

Sementara Widhi lewat akun @widhi_setiyawan dan Christian lewat akun @christinenasikol tetap berharap agar Ahok dapat mendampingi Joko Widodo. Agar keduanya dapat membasmi korupsi di negeri ini.

“Jadi wakil nya pak @jokowi ,,,ato kalo tidak jadi ketua KPK biar bisa membasmi para korupsi di negeri ini,,2019 tetep @jokowi,” ungkap Widhi disusul komentar Christian, ‘Klu pak ahok di ganding kan dgn pak jokowi Indonesia akan maju seperti degra yg lain…sya dukung pak ahok dgn pak jokowi’.

“Kejutannya,,di buln agustus pak Ahok di calonkn jdi wakil presiden 2019 dampingi pak jokowi..insya allah…..,” balas Aulia lewat akun @tinesaullia

“Calonnnmm presideeennn!!!yeeeeyyyy,” balas @ktypnggbean.

“Kejutan apapun itu…teuteup euyy Pak Ahok slalu di hati smua org yg mencintainya.. Aminn,” tulis @pattykepik. (*)

BAGIKAN