Air Terjun Wafsarak Butuh Perbaikan Agar Makin Menarik

@Rayapos | Biak : Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor, Papua diminta memperbaiki fasilitas sarana prasarana di lokasi objek wisata air terjun Wafsarak distrik Warsa dalam upaya menarik minat kunjungan wisatawan ke wilayah itu.

Ajimudin, salah seorang warga di Biak, Minggu (29/1/2017) mengatakan fasilitas objek wisata pariwisata air terjun Wapsarak berupa jamban dan tempat penginapan hingga jalan terkesan tidak terawat dan rusak.

“Ya lokasi air terjun Wafsarak butuh pembenahan dari Dinas Pariwisata karena sarana penunjangnya sudah tidak terawat,” ungkap Ajimudin, saat mengunjungi lokasi objek wsiata air terjun.

Dia menyebutkan jika fasilitas sarana prasarana dibenahi pemerintah diharapkan memberikan kesan baik bagi setiap wisatawan yang datang ke lokasi air terjun Wafsarak.

Hal senada diakui wisatawan lain, Wasito mengharapkan jamban WC di area air terjun Wafsarak harus direnovasi karena sudah tidak layak digunakan pengunjung.

“Kelengkapan fasilitas prasarana objek wisata dimiliki suatu daerah akan menarik kunjungan wisatawan ke Biak,” harap warga Wasito.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Yubelius Usior mengakui pembenahan fasilitas prasarana objek wisata setiap tahun telah dilakukan pemerintah kabupaten Biak Numfor dengan memperhatikan prioritas ketersediaan keuangan pemda.

“Untuk tahun 2017 dengan dukungan dana Kementerian Pariwisata kami telah merencanakan perbaikan jalan menuju lokasi objek wisata telaga biru Samares dan toilet distrik Bondifuar dan Biak kota,” ujarnya.

Hingga Januari tahun 2017, kunjungan wisatawan mancanegara di Biak masih didominasi wisatawan negeri Jepang mengunjungi gua Jepang dan monumen perang dunia II Anggraidi/Paray serta wisatawan nusantara karena Biak menjadi tempat penyelenggara kegiatan pemerintahan, organisiasi kemasyarakat dan lembaga keagamaan. (Ant)

Comments

comments

LEAVE A REPLY