Ajaib! Bunga ini berubah transparan ketika hujan

@Rayapos.com | Jakarta: Jika daun putri malu menguncup ketika disentuh, beda halnya dengan bunga yang satu ini yang kelopaknya akan berubah menjadi transparan saat terkena air.

Bunga itu bernama Diphylleia Grayi, yakni bunga cantik dengan kelopak berwarna putih yang akan seketika berubah menjadi transparan yang indah saat terkena air. Selama kelompok mekar bunga ini bermandikan air hujan, kelopak-kelopaknya yang awalnya berwarna putih bertransformasi menjadi transparan dan berkilau layaknya kaca. Saat kering, mereka kembali menjadi putih.

Umumnya, Diphylleia Grayi dikenal sebagai “skeletton flower” atau “bunga kerangka”, karena saat transparan yang tampak hanya urat-urat halus seperti kerangka.

Tanaman ini dapat ditemukan tumbuh di pegunungan berhutan lembab di daerah dingin Jepang dan China. Tanaman yang dapat tumbuh hingga ketinggina 0,4 meter ini mekar pada pertengahan musim semi hingga awal musim panas.

Diphylleia grayi dapat dikenali dari daunnya yang besar seperti payung yang diatasnya terdapat kelompok kecil bunga putih mutiara.

Comments

comments