Stuntman Jokowi, pria asal Thailand bernama Saddum So (instagram)

@Rayapos | Jakarta – Acara pembukaan atau Opening Ceremony Asian Games 2018 menuai pujian dan sukses besar. Terutama ketika Presiden Jokowi beraksi dengan sepeda motor.

Dalam video singkat yang ditayangkan kala itu, terlihat Jokowi menunggangi motor Paspamres setelah mobilnya terjebak kemacetan. Ia pun melaju dan melakukan adegan berbahaya mulai dari menerbangkan motor, melintasi gang-gang sempit, hingga aksi stoppie hingga bisa tiba tepat waktu di Stadion GBK, Jakarta.

Tentunya seluruh adegan menegangkan itu tak dilakukan sendiri oleh orang nomor 1 di Indonesia itu. Melainkan ada pemeran pengganti (stuntman) yang memerankan Jokowi dalam beberapa adegan tertentu.

Diketahui, stuntman yang ditunjuk untuk memerankan Jokowi adalah seorang freestyler asal Thailand bernama Saddum So. Ia sempat bungkam selama perhelatan Asian Games 2018 berlangsung. Namun kali ini ia akhirnya buka suara di akun Instagram miliknya.

“Merupakan sebuah kehormatan bisa melakukan hal itu. Maaf saya sebelumnya tidak bisa berbicara banyak tentang pekerjaan yang saya lakukan. Terima kasih untuk kerja sama dan kesempatan yang diberikan,” tulis Saddum So.

Sebelumnya, aksi Presiden Jokowi itu sempat menuai nyinyiran dari berbagai pihak. Jokowi pun sempat memberikan komentarnya. Ia heran mengapa masalah stuntman menjadi sorotan dalam tayangan hiburan tersebut.

“Masalah stuntman, inikan tontonan, hiburan untuk pembukaan. Kalau yang namanya presiden suruh akrobat seperti itu ya.. ya gila bro…ya nggaklah,” kata Jokowi, Rabu (29/8/2018).

“Yang diurus itu sebenarnya nggak perlu diurus. Coba bayangkan yang diurus hanya masalah saya pas naik motor dan loncat pakai motor, masak ya saya suruh main sendiri. Logikanya di mana presiden suruh jumping seperti itu, yang bener ajalah. Orang politik itu kadang logikanya, aduh-aduh. Inikan tontonan, hiburan,” ulas Jokowi yang disambut tepuk tangan dan riuh tawa peserta kongres.

Berikut video yang memperlihatkan aksi Prrsiden Jokowi saat menuju GBK untuk pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus 2018 lalu.

BAGIKAN