FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA

@Rayapos | Jakarta – Polemik perebutan kursi wakil Gubernur DKI Jakarta antara Gerinda dan PKS akhirnya selesai. Tepatnya senin 5 November 2018, calon wagub pengganti Sandiaga diputuskan dari kader PKS.

Keputusan ini berdasarkan hasil pertemuan PKS dan Gerindra di Kantor DPD Partai Gerindra di bilangan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

“Kita sudah sepakat untuk mengamankan kemenangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019, Untuk itu posisi wagub memang dipastikan dari PKS,” ujar ketua DPW PKS Syakir Purnomo.

Kendati demikian, Syakir menyebut ada kesepakatan-kesepakatan yang akan dilakukan Gerindra dan PKS. Kesepakatan itu diantaranya pembentukan badan yang akan menjaring siapa calon yang layak untuk menempati posisi Wagub DKI.

Badan ini bakal bekerja melakukan fit and proper test para calon Wagub.

“Badan ini nantinya diisi oleh orang PKS dan Gerindra yang tugasnya untuk melakukan fit and proper test para calon Wagub,” jelas Syakir.

Sementara itu ketua DPD Partai Gerindra Jakarta M Taufik mengungkapkan, dengan adanya pertemuan antara PKS dan Gerindra ini mengakhiri polemik perebutan kursi DKI II.

Dengan begitu kata Taufik, ribut-ribut di media soal perebutan kursi wagub DKI sudah tidak ada lagi.

“Selama ini kan kami hanya ribut di media saja. Setelah pertemuan ini ribut-ribut di media sudah tidak ada lagi,” ungkapnya.

Lanjut Taufik pun membenarkan, jika nantinya para calon Wagub ini nantinya akan melalui proses fit and propert test terlebih dahulu.

“Nanti minimal harus ada empat calon yang disodorkan ke badan penjaringan Wagub DKI yang tadi sudah kami sepakati bersama,” pungkasnya.

BAGIKAN