Kolase: Rayapos / DWO

@Rayapos | Jakarta – Akhirnya, Jusuf Kalla (JK) jadi ketua tim sukses (Timses) pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin. Jokowi sendiri yang berbicara hal itu, dan JK sudah bersedia.

“Ya kan dari saya itu. Penentuan ketua tim ada di saya. Ya (JK) sudah bersedia. Saya sudah berbicara dengan beliau,” ujar Jokowi usai tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Sebelumnya, JK menyatakan mempertimbangkan untuk menjadi ketua tim sukses pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. JK pun berjanji tetap membantu Jokowi.

“Ya tentu sedang kita pertimbangkan segala hal. Tapi saya tetap menjanjikan untuk membantu Pak Jokowi. Jadi sedang kita pertimbangkan bagaimana caranya,” kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

JK mengaku tengah mempelajari sistem terbaik jika nantinya harus menjadi ketua timses Jokowi-Ma’ruf Amin, dengan kondisi dan situasi yang ada.

JK juga mendatangi rumah Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Dalam pertemuan, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sempat diminta Megawati memberi gambaran tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Tadi saya juga sempat dipanggil dalam pertemuan itu untuk sedikit memberikan penjelasan terhadap gambaran dari tim kampanye pemenangan nasional,” ujar Hasto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Baca Juga:

H-5 Asian Games, Kali Item Masih Bau Busuk

Bekuk Laos, Palestina Apresiasi Dukungan Indonesia

Sarumpaet Dikritik Anak Kecil: “Anda Tidak Berisi”

Sedangkan, Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni juga mengusulkan agar JK jadi Dewan Penasihat Timses Jokowi – Ma’ruf. Sebab, JK harus menggantikan tugas Jokowi, saat Jokowi cuti kampanye.

“Jadi kita bisa bagi pemenangan tapi nggak juga mengabaikan fungsi beliau sebagai wapres,” katanya kepada wartawan, Sabtu (11/8/2018). (*)