FOTO: Youtube

@Rayapos | Tokyo – Seorang pengemudi Lamborghini di Tokyo, Jepang melanggar peraturan lalu lintas dengan menerobos lampu merah saat hendak berbelok.

Siapa sangka, pengemudi itu kaget karena aksinya itu dikejar polisi yang bersepeda.

Aksi polisi tersebut terekam kamera dan diupload di Youtube pada Desember 2017 lalu, serta sudah ditonton 2,5 juta kali. Banyak Netizen kagum melihat aksi polisi tersebut yang mengejar pengemudi Lamborghini dengan mengayuh sepedanya.

Baca jugaKasus Hotel BCC Batam, Bareskrim Polri Akhirnya Menahan Tjipta Fudjiarta

Dalam video tersebut, Lamborghini Huracan tampak belok ke kiri, menunggu pejalan kaki menyeberang, sebelum supir tiba-tiba melanjutkan perjalanannya.

Seperti yang terjadi, lampu sinyal menginstruksikan mobil yang membelok ke kiri untuk menunggu lampu hijau.

Baca jugaPidato Pertama SBY di Tahun 2018 Memuji Pemerintahan Jokowi

Melihat pengemudi melanggar lalu lintas, seorang petugas polisi bersepeda langsung menggejar pelaku. Banyak yang berpikir berpikir polisi itu tidak akan pernah mengejar mobil super itu.

Siapa sangka polisi berhasil menangkapnya. Lucunya, ternyata polisi itu memakai sepeda khusus utuk perempuan yang kalau di Jepang disebut “sepeda chari”.

2017-12-28_102039

Sungguh jarang terjadi seorang polisi menilang mobil tersebut sambil berlutut alias jongkok.

Kalau di Indonesia gimana ya? Sungkan mungkin polisi menilang pengendara Lamborghini. Di Jepang malah polisi yang pake sepeda. Patut dicontoh, tidak menyerah mengejar terus meski sepeda lawan Lamborghini.

Ini videonya:

BAGIKAN