@Rayapos | Jakarta – Akun resmi Twitter Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab @RizieqShihabFPI ditangguhkan ter suspended oleh Twitter per hari ini, Sabtu (3/10/2018).

Rayapos mencoba mencari akun @RizieqShihabFPI dalam kolom pencarian, namun dalam kolom pencarian diketahui selalu muncul pemberitahuan dari Twitter jika akun tersebut telah ditangguhkan.

Akun twitter dengan jumlah 119 ribu pengikut itu dianggap telah melakukan pelanggaran pada social media twitter. Hal ini diketahui melalui informasi dari Twitter saat Rayapos mencoba membuka akun Twitter milik Imam Besar FPI Itu.

Baca Juga:

Evaluasi Tes CPNS, Yuk… Siapa Tahu Berguna

Taufik Kurniawan, Wakil Rakyat ke-69 yang Dibekuk KPK

#JanganSuriahkanIndonesia Tegas Juru Damai Suriah

“Twitter Suspend account that violate the twitter rules,” tulis di tengah akun @RizieqShihabFPI

Belum diketahui alasan resmi penangguhan akun ini dari pihak Twitter, namun diketahui Twitter kerap menangguhkan akun Twitter yang diduga melakukan pelanggaran.

Alasan umum penangguhan tersebut diantaranya meliputi:

1. Spam
Sebagian besar akun yang ditangguhkan pihak Twitter dikarenakan akun tersebut bersifat spam, atau jelas-jelas palsu, dan menimbulkan risiko keamanan untuk Twitter dan semua pengguna kami.

2. Keamanan akun terancam
Jika Twitter mencurigai sebuah akun telah diretas atau disalahgunakan, maka Twitter dapat menangguhkannya sampai akun tersebut dapat diamankan dan dipulihkan ke pemilik akun untuk mengurangi kemungkinan aktivitas jahat yang disebabkan penyalahgunaan.

3. Tweet atau perilaku penyalahgunaan
Twitter dapat menangguhkan akun jika akun tersebut telah dilaporkan melanggar Peraturan seputar penyalahgunaan. Ketika sebuah akun terlibat dalam perilaku penyalahgunaan seperti mengirimkan ancaman kepada pengguna lain atau menirukan akun lain, Twitter dapat menangguhkan akun tersebut sementara atau, dalam kasus tertentu, secara permanen.

BAGIKAN