Habib Bahar Bin Smith

@Rayapos | Jakarta – Beredar video Habib Bahar Bin Smith ancam geruduk kantor Instagram. Video berdurasi satu menit itu beredar luas melalui Whatsapp dan Youtube.

Lewat sebuah video itu, Dai Front Pembela Islam (FPI) ini geram lantaran akun instagramnya @SyayyidBahar di banned pihak Instagram selepas melakukan siaran langsung.

Baca juga:

Begini… Pengakuan Pembunuh Sekeluarga Bekasi

Hasyim Ingin Ada Uang Braille Jika Prabowo Jadi Presiden

Dia menyebut penghapusan akun yang di follow 400 ribu orang lebih ini tanpa adanya alasan yang jelas dari pihak Instagram.

“Habis selesai saya melakukan live, yang ditonton oleh ribuan orang, langsung tiba-tiba dibanned oleh pihak Instagram,” ucap Habib Bahar dalam video yang beredar Sabtu (17/11/2018)

Pria kelahiran Manado ini pun mempertanyakan, terkait penghapusan akun Instagram miliknya, apakah penghapusan akunnya itu berhubungan dengan dirinya yang tidak mendukung capres nomor urut 01 yakni Joko Widodo – Maruf Amin.

“Oleh karenanya saya sampaikan kepada pihak instagram, apa salah saya , apakah karena saya bukan pendukung jokowi,” tegasnya.

Padahal kata Bahar, ada banyak akun-akun instagram yang menghina ulama dan habib, termasuk menghina Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Namun kata dia, hingga kini pihak Instagram belum juga menghapus akun-akun tersebut.

“Sedangkan Kenapa akun akun kami, akun saya, akun habib Hanif dan para habaib habaib dijalan Allah SWT, kenapa akun kami di banned, kenapa akun kami dihapus,” kata dia

Dari sini Bahar mengancam,  jika  pihak instagram tidak mengembalikan akunnya dan akun milik menantu imam besar FPI,  Habib Hanif yang juga di hapus akunnya oleh instagram. Dirinya bakal mendatangi kantor instagram untuk menuntut keadilan.

“Kalau akun saya, akun Habib Hanif tetap di banned, maka kami akan kami akan datangi kantor Instagram dan kami akan minta keadilan. Ini saja yang dapat saya sampaikan, wassaalamualaikum,” pungkasnya.