Ini Alasan Fitnes Pagi Hari Sangat Disarankan

@Rayapos | Jakarta – Fitnes di gym merupakan salah satu pilihan berolahraga bagi kaum urban yang ingin menjaga kebugaran tubuh. Namun taukah kamu kapan waktu yang tepat untuk beraktifitas di pusat kebugaran.

“Nge-gym akan lebih baik dilakukan tepat sesaat setelah bangun tidur di pagi hari. Ini bisa membuat lebih produktif dan motivasi sepanjang hari,” kata personal trainer dari Right Path Fitness London, Keith McNiven, seperti dilansir laman The Sun, Rabu (9/1).

Baca Juga : Weits, Ternyata Tumpukan Lemak Bisa Lawan Infeksi

Sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

1. Membangun otot lebih cepat
Memulai kebiasaan gym dipagi hari bisa membantu otot tubuh tumbuh lebih cepat. Pada dini hari, kadar hormon vital seperti testosteron yang memiliki fungsi membangun massa otot cenderung lebih tinggi.

2. Metabolisme sedang di puncak
Metabolisme adalah kunci dalam mengurangi lemak dalam tubuh. Itu semua terjadi karena metabolisme mengatur proses pembakaran energi dan kalori dalam tubuh.

3. Lebih tenang
Ya, datang ke ruangan gym saat pagi membuat Anda memiliki kesempatan menikmati gym yang lebih tenang pula. “Jauh lebih mudah untuk berlatih saat fasilitas kurang ramai. Dan itu terjadi saat pagi-pagi,” kata Keith.

4. Dapat menghalau distraksi
Apa yang menghalangi Anda pergi ke gym? Bisa jadi kopi, kelelahan, atau bahkan laporan yang terlambat. “Anda jauh lebih mungkin untuk konsisten dengan latihan jika menyelesaikannya di awal daripada menunggu nanti,” jelas Keith.

5. Waktu lebih berkualitas
Kenikmatan lain dalam berlatih di pagi hari adalah Anda bisa merasa panas dan berkeringat dan kemudian dibersihkan lalu merasa segar kembali sebelum Anda pergi bekerja.

Baca Juga : Ini Pola Diet yang Baik untuk Usia di Atas 40 Tahun

Comments

comments

BAGIKAN