Kate Middleton dan Pangeran William

@Rayapos | Jakarta – Para selebriti berlomba menunjukkan dukungan untuk gerakan Time’s Up. Mereka mengenakan pakaian hitam saat menghadiri BAFTA Awards, Minggu (18/2/2018) malam.

Tapi pemandangan berbeda datang dari Kate Middleton. Ia malah mengenakan gaun berwarna hijau lengkap dengan perhiasan berwarna senada di malam itu. Ada apa?

Rupanya, keputusan agar The Duchess of Cambridge mengenakan gaun hijau telah ada jauh sebelum dresscode BAFTA diumumkan.

Hal ini dikatakan oleh Katie Nicholl. Seorang pakar kerajaan serta penulis buku “Kate: The Future Quenn.

Menurut Nicholl, Kate berada dalam “no-win situation”. Ia mengatakan, gaun yang dikenakan Kate kemungkinan telah dipersiapkan berbulan-bulan sebelumnya. Serta dibuat khusus untuk tubuh hamilnya. Sehingga Kate tak bisa membuat perubahan menit terakhir karena kehamilannya.

Sedangkan gerakan Time’s Up baru didirikan pada Januari 2018. Sebagai informasi, gerakan ini dibuat untuk membela para wanita yang mendapat pelecehan seksual. Serta membela wanita dan pria yang mendapat perlakuan tak adil di lingkungan kerja.

Selain itu, menurut laman hollywood life, ada aturan kerajaan yang melarang anggotanya membuat pernyataan politik. Mendukung gerakan Time’s Up dinyatakan sebagai salah satu tindakan politik.

Pun begitu, Pangeran William hadir dengan menggunakan setelah hitam lengkap dengan dasi kupu-kupu berwarna sama.