Artis sekaligus anggota Komisi X DPR RI, Anang Hermansyah

@Rayapos | Jakarta – Anang Hermansyah memutuskan untuk mengakhiri karirnya di dunia politik. Ia dipastikan mundur sebagai anggota Komisi X DPR RI. Politisi PAN ini mengaku tak mampu menjalankan dua peran sekaligus, yaitu kepala keluarga dan wakil rakyat.

“Alasan yang paling mendasar, aku nggak mau dualisme,” ujar Anang saat ditemui di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2018).

“Sebelumnya aku cukup serius di parlemen. (Namun) aku melihat pekerjaan istri dan keluarga sekarang butuh aku kembali seperti dulu.”

Suami dari Ashanty ini mengatakan, dirinya lebih baik fokus menjalankan satu peran daripada semua akhirnya terbengkalai. Apalagi, lanjut anang, tanggung jawab sebagai wakil rakyat dirasakan terlalu berat untuk dipikul.

“Jadi aku takut mengecewakan masyarakat kalau nanti aku tidak bisa menyuarakan suara masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga:

Jokowi Hadiri Pembukaan GIIAS 2018 Bareng Airlangga

Jelang Asian Games, Sat Gultor TNI Gelar Simulasi Penanggulangan Teror

Anang juga beralasan ingin lebih banyak waktu untuk keluarga. Ia menyebut tak tega melihat sang isteri mengurus empat anaknya sendirian. Menurutnya, Ashanty pun berhak untuk mengembangkan diri. Ashanty sendiri baru saja menyelesaikan studi S2-nya.

“Anak-anak saya makin besar. Hal yang menjadi pemikiran nggak tega ninggalin dia (Ashanty), aku ingin dia (Ashanty) mengaplikasikan ilmu dari kuliah, sehingga bisa berguna untuk masyarakat,” tuturnya.