Foto: Website Resmi PBSI

@Rayapos | Lingshui – Tidak ikutnya pasangan ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dalam Turnamen China Master 2018 bukan tanpa sebab. Mundurnya mereka dikarenakan kurangnya persiapan menghadapi turnamen ini.

“Persiapan mereka masih kurang, Ricky juga mengalami cedera di otot paha kanan. Tidak memungkinkan untuk mereka mengikuti semuanya” ujar pelatih Richard Mainaky pada hari Rabu (11/4/2018) ini di Pelatnas Bulu Tangkis Cipayung, Jakarta Timur.

Awalnya, Ricky/Debby direncanakan akan dikirim ke beberapa pertandingan internasional. Diantaranya: Osaka International Challenge, China Masters dan Badminton Asia Championships (BAC) 2018, New Zealand Open 2018 dan Australia Open 2018.

Namun, dari seluruh event tersebut, dua turnamen pertama terpaksa harus dibatalkan. Sekarang mereka sedang melakukan persiapan menghadapi Badminton Asia Championship (BAC) 2018.

Baca juga:

Meskipun saat ini pasangan ini sedang mendongkrak ranking mereka, absenya dalam dua turnamen tersebut tidak memberikan pengaruh berarti. Bahkan mereka masih bisa mengikuti turnamen Indonesia Open dan Malaysia Open.

Perlu diketahui, saat ini Ricky/Debby berada di posisi 121 ranking dunia di sektor ganda campuran. Untuk menggenjot posisi tersebut mereka harus mengikuti beberapa turnamen.

Ranking dunia juga berpengaruh jika ingin mengikuti beberapa turnamen bergengsi, sebut saja All England. Karena posisi ranking menentukan siapa saja yang dapat mengikuti turnamen ini. Jika dinilai tidak masuk, maka mereka tidak diperbolehkan untuk ikut serta.