Foto : Istimewa

@Rayapos | Jakarta – Dalam laga persahabatan Indonesia kontra Islandia 11 Januari nanti, PSSI memilih pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts untuk menahkodai tim Indonesia Selection.

Terkait hal ini Robert Rene Alberts mengaku sangat senang serta bangga karena bisa terpilih sebagai pelatih dalam laga internasional ini, terlebih kali ini lawannya adalah peserta Piala Dunia 2018.

Rasa bangga ini juga Alberts tuangkan melalui website resmi PSSI dimana beliau mengatakan: “Terimakasih kepada PSSI atas penunjukkan saya sebagai pelatih Indonesia Selection. Kami akan memulai persiapan di Yogyakarta pada tanggal 9 Januari.”

Memang persiapan yang sangat singkat ini dirasa tidak cukup untuk melatih tim Indonesia, namun dia tetap optimis akan mempersiapkan tim secara maksimal dalam menghadapi tim berjuluk Strákarnir okkar ini.

“Laga melawan Islandia merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya, apalagi mereka tim yang lolos Piala Dunia. Kami berharap para pemain mendapat juga pengalaman serta tambahan ilmu dari pemain Islandia,” pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam pertandingan nanti, selain membawa tim utamanya, Islandia juga akan mebawa salah satu pemain legendarisnya, yakni Eidur Gudjohnsen.