@Rayapos | Jakarta – Meski hanya menempati posisi ketujuh, Alex Rins mengaku puas dengan hasil uji coba pascamusim MotoGP Valencia, Spanyol. Pada tes yang berlangsung 20-21 November 2018, pebalap Suzuki Ecstar itu mencatat waktu 1 menit 31,254 detik.

Rins memang diplot menjadi ujung tombak pengembangan GSX-RR, sepeninggal Andrea Iannone ke Aprilia Gresini. Nantinya, segala masukan dan saran pebalap bernomor 42 ini akan menjadi acuan utama Suzuki untuk memilih mesin yang akan digunakan pada 2019.

“Motor kami bertenaga lebih besar. Suzuki bekerja dengan sangat baik di sektor mesin. Saya sangat senang,” kata Rins, sebagaimana dilansir laman Motorsport, Senin (26/11/2018).

“Ini memang baru kontak pertama, tapi saya menyadari adanya tenaga lebih besar di tikungan, bisa dilihat dari akselerasi. Ini bagus, lebih baik pula di trek lurus. Impresi terbesar yang saya dapat adalah meningkatnya tenaga.”

Baca Juga:

Soal Rossi, Marquez: Hubungan Kami Seperti Kisah Cinta

Eden Hazard Siap Tinggalkan Chelsea Musim Depan

Cari Pelatih Baru, Timnas Republik Irlandia Bidik Zidane

Musim depan, Rins akan berduet dengan tandem baru, Joan Mir. Dalam uji coba Valencia, Mir mencatat waktu tercepat ke-14, hanya tertinggal 0,46 dari Rins. Kedua jagoan Suzuki ini akan kembali turun lintasan pada uji coba Jerez, Spanyol pada 28-29 November 2018.

“Jika dilihat dari catatan waktunya, Joan tidak buruk. Kami berada di sirkuit sepanjang haris dan catatan waktunya memang sangat ketat. Ia sudah cukup cepat, hanya kurang adaptasi. Tapi ia punya talenta hebat,” tukasnya.

BAGIKAN