Lily Collins

@Rayapos | Jakarta – Setiap selebriti yang menjadi ikon di masanya memiliki gaya dan ciri khasnya sendiri. Hal itu juga selalu menjadi inspirasi pilihan kecantikan yang diikuti oleh para penggemarnya.

Seperti bentuk alis. Dari yang tipis hingga melengkung dramatis, yang tebal dan berantakan. Berikut beberapa bentuk alis ikonik dari masa ke masa.

1930an

Marlene Dietrich
Marlene Dietrich

Kembali ke masa ini, yang dibutuhkan hanyalah pensil alis berpigmen dan tangan yang stabil untuk mendapatkan tampilan alis tipis seperti aktris asal Jerman, Marlene Dietrich. Ia membiarkan matanya terlihat menonjol dari penampilannya dan melakukan semua hal sebelum ia berbicara.

1940-an

Frida Kahlo
Frida Kahlo (Bettman / Getty Images)

Di era ini, aktir Frida Kahlo menunjukkan kepada wanita di dunia bahwa unibrows (alis yang menyatu) menjadi hal yang seksi! Gaya alis lebat alaminya membuatnya siap dalam hitungan detik saja. Tak perlu pensil ataupun pingset.

1950-an

Marilyn Monroe (Bettman/Getty Images)
Marilyn Monroe (Bettman/Getty Images)

Serahkan saja kepada Marilyn Monroe untuk membawa tampilan glamour. Ia membuat alisnya melengkung tajam namun tetap terlihat klasik dan penuh. Ia melengkapi penampilan itu dengan lipstick merah serta bulu mata yang lentik, menjadikan sang dewi glamour ini tampak vantik dan menjadi ikon di masanya.

1950-an

Sophia Loren (John Springer Collection/CORBIS/Corbis via Getty Images)
Sophia Loren (John Springer Collection/CORBIS/Corbis via Getty Images)

Di era yang sama, banyak pula wanita yang menginginkan mata mereka terlihat menonjol karena bentuk alisnya. Aktris Sophia Loren menciptakan tren tampilan ini dan tak bisa ditolak oleh siapapun.

1950-an

Audrey Hepburn
Audrey Hepburn

Siapa yang tidak mengenali kecantikan Audrey Hepburn? Selain memiliki bentuk tubuh ramping dengan rambut hitam dan tebal, ia juga menarik perhatian dengan alisnya yang tebal lurus, namun sedikit runcing pada bagian puncaknya. Alisnya menjadi salah satu tampilan yang abadi hingga kini.

1960-an

Elizabeth Tay;or (Bettmann / Getty Images)
Elizabeth Tay;or (Bettmann / Getty Images)

Di era ini, Elizabeth Taylor popular dengan gayanya yang unik dan eksentrik. Ketika bermain di layar kaca, wanita yang karib disapa Liz ini sanggup berpenampilan nyentrik dengan kostum yang sarat ornamen dan penuh aksesoris.

Namun ciri khas riasan wajahnya terletak pada bentuk alisnya yang tebal di bagian depan dan menipis di ujung. Membuat alisnya terlihat melengkung sempurna.

1970-an

Brooke Shields (Art Zelin/Getty Images)
Brooke Shields (Art Zelin/Getty Images)

Di era ini, para wanita berlomba membiarkan alis mereka tumbuh tebal dan alami tanpa bersusah payah mencukur atau membentuknya dengan pensil alis, layaknya sang aktris yang namanya melambung kala itu, Brooke Shields.

1980-an

Madonna (Peter Noble/Redferns/Getty Images)
Madonna (Peter Noble/Redferns/Getty Images)

Bintang pop asal Inggris, Madonna membiarkan alisnya terlihat tebal dan berantakan

1990-an

Lisa Bonet (NBC-TV/Kobal/Shutterstock)
Lisa Bonet (NBC-TV/Kobal/Shutterstock)

Bintang The Cosby Show, Lisa Bonet menampilkan alis yang tebal di bagian depan dengan ujung yang menyerupai panah.

2016

Cara Delevingne
Cara Delevingne

Di tahun 2016, tahta alis ikonik dipegang oleh model asal Inggris, Cara Delevingne. Ia mempopulerkan kembali bentuk alis tebal yang melengkung rapi. Beruntung baginya, ia tak perlu selalu merapikan alisnya karena dari awal sudah tumbuhterbentuk rapih.

2017

Lily Collins
Lily Collins

Lily Collins terlahir dengan alis yang lebat dan runcing. Meskipun kini menjadi ikon, namun ia pernah tak percaya dir dengan bentuk alis lebatnya. Ia bahkan harus mencukurnya hanya agar dapat berbaur di sekolah. Namun seiring bertambah dewasa, ia sudah menerima kelebihan dan membanggakannya.