Kiper Alisson Becker resmi berseragam Liverpool

@Rayapos | Jakarta – Liverpool Resmi memboyong kiper Alisson Becker dari AS Roma. Meski The Reds tak mengungkapkan mahar yang diserahkan, Serigala Roma menyebut transfer Alisson sebesar £65 juta Euro.

Sebelum transfer disepakati, Alisson sejatinya dalam beberapa pekan terakhir sudah dikait-kaitkan bakal pindah ke Liverpool. Kiper Brasil ini pun menandatangani kontrak selama enam tahun.

Diketahui, Alisson menjalani tes medis pada Kamis (19/7/2018) petang waktu setempat. Pihak AS Roma mengonfirmasi kepindahan sang kiper pada pukul 21:30 BTS. Selanjutnya, satu setengah jam kemudian giliran The Reds yang memberikan pengumuman.

Dalam pernyataannya, pihak Liverpool tidak mengumumkan besaran biaya, namun Giallorossi menyatakan kalau Alisson bergabung ke klub Liga Primer Inggris itu dengan harga €72,5 juta (£65 juta). Harga ini memecahkan rekor transfer untuk penjaga gawang.

“Alisson, 25 tahun, akan bergabung ke klub Liga Primer dengan biaya awal €62,5 juta (£56 juta), biaya transfer paling mahal untuk seorang kiper,” demikian pernyataan di laman resmi AS Roma.

Baca Juga:

Higuain Jadi Rebutan Tottenham Hotspur dan Chelsea

Resmi Latih Chelsea, Sarri: Saatnya Bersenang-senang

“Kesepakatan juga termasuk sejumlah klausul yang terkait dengan performa, bagian dari pemain dan klub Inggris, dengan memberikan tambahan €10 juta (£9 juta).”