Anak SD Tulis Surat Untuk Walikota Palu

rayapos.com - Anak SD
Prihatin dengan kondisi lingkungan di Kota Palu, seorang anak sekolah dasar (SD) mencurahkan perasaanya melalui beberapa pucuk surat yang akan dikirimkan ke Wali Kota Palu, Hidayat. (Foto: Ketahui.com)

@Rayapos | Palu: Prihatin dengan kondisi lingkungan di Kota Palu, seorang anak SD atau sekolah dasar mencurahkan perasaanya melalui beberapa pucuk surat yang akan dikirimkan ke Wali Kota Palu, Hidayat.

Dia adalah Velyo Gyandev atau dipanggil Niky, siswa kelas 3 SD Negeri 15 Palu menuliskan surat terkait kepeduliannya akan sampah dan lingkungan. Surat yang pertama kali muncul di akun sosial sang ayah, Nur Edy, telah disukai dan dikomentari serta dibagikan puluhan orang sejak tiga jam ditayangkan, Rabu (25/1).

Demikian bunyi surat Niky. Untuk pak wali kota, dari Niky.

Pak wali kota, aku mau memberitahumu Indonesia Palu perlu diperbaiki karena banyak rumput-rumput liar dan banyak jalan jalan tanah dan garis-garis putih yang ada di jalan raya dan ada juga pohon-pohon yang tidak di rawat pada pemiliknya, kita juga kekurangan taman dan taman bermain dan ada banyak kertas pengumuman yang di tempel sembarangan di dinding orang dan belum bertanya dengan pemiliknya. Aku mohon bertanya kepada orang-orang lain siapa menempel kertas pengumuman sembarang tanpa bertanya siapa pemiliknya. Dan mohon perbaiki lampu jalannya ya dan aku juga tidak mau ada orang yang terlalu kaya Disurat lainnya, Niky juga meminya wali kota Palu untuk memperbanyak taman bermain. Demikian bunyi surat ditulis 8 November 2016: Ya, pak wali kota. Aku mau beritahumu tentang Palu, kita butuh banyak taman bermain dengan pembersih kota dan yang lainnya adalah kita butuh dinding bersih dan rapi, taman yang banyak dan rapi (taman bermain) dan bersih, ayunan luncuran dan sebagainya tidak terkupas, dan sama jalan raya lebar dan banya taman menanam. Dari Niky (Anak pa knur edy), Banyak yang bertanya siapa Niky, dia merupakan putra bungsu dari salah seorang akademisi muda Universitas Tadulako, Nur Edy, S.P, M.P, Ph.D. Niky sendiri dibesarkan di Jerman, saat ayahnya melanjutkan pendidikan Doktoral.

“Nak, surat-suratmu ini belum ayah sampaikan ke Walikota Palu. Bukan bermaksud tak amanah. Kelak akan ayah sampaikan jika pemimpin kita telah bersedia mendengar,” kata Nur Edy. [ant]

Comments

comments