Konferensi pers gelaran tinju Magelang Big Fight | Foto: Rayapos/BINTANG

@Rayapos | Jakarta – Promotor penyelenggara Magelang Big Fight, Milasari Anggraini mengaku mendukung putranya, Verrel untuk terus berkarya dalam dunia tinju. Namun, ia tidak ingin hal ini justru mengganggu prestasinya dunia akademik

“Untuk Verrel sendiri dia punya keinginan yang kuat untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. Saat di Amerika dia pernah beberapa kali ditawarkan mau ke pro atau bagaimana,” ungkap Milasari di Pulau Dua Resto, Jakarta, Rabu (25/7/2018) sore.

“Tapi saya selalu bilang tidak. Verrel harus kasih saya dulu sertifikat lulus dari kuliah baru dia boleh ke tingkat pro. Itu harga yang tidak bisa ditawar,” sambung wanita asal Purworejo ini.

Baca Juga:

Promotor Wanita Ini Siap Gelar Berbagai Kejuaraan Tinju

Promotor Tinju Baru Gelar ‘Magelang Big Fight’

Selebihnya, Milasari mengungkapkan bahwa tetap ingin agar anaknya bisa berkiprah di dunia tinju. Bahkan ia mendukung anaknya jika nanti dapat terjun dalam kompetisi-kompetisi penting seperti SEA Games, Asian Games, bahkan Olimpiade.

Terkait hal ini, Martines Dos Santos selaku penasehat Boxing Promotor mengaku akan mengusahakan Varrel untuk dapat mengikuti kompetisi tersebut. Namun, hal tersebut akan membutuhkan proses yang panjang.

“Menyangkut Verrel sedang diproses. Jadi kemarin saya sudah berkordinasi. Jadi dari bawah dulu, dari DKI dulu. Dari sana akan keliatan terseleksi,” ujarnya.

“Makanya besok itu akan ada sparing dan ketua PB Pertina akan melihatnya di Bulungan. Jadi kalau Varrel ternyata punya potensi bagus kenapa tidak?,” lanjutnya.

Martines menambahkan, untuk kejuaraan Asian Games saat ini, Verrel sudah tidak mungkin mengikutinya. Sebab tim yang ada sudah terbentuk. Namun untuk kompetisi SEA Games tahun depan dan Olimpiade 2020 masih dapat diusahakan.