Ketua Persatuan Gerakan OK OCE (PGO) Faransyah Jaya (Coach Faran)

@Rayapos | Jakarta – Ketua Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO) Faransyah Jaya bersyukur telah dikeluarkannya pergub 102 tahun 2018 oleh Pemprov DKI Jakarta. Sehingga OK OCE kini bisa lebih kuat menjalankan programnya.

“Ya bersyukur akhirnya kita sudah punya payung hukum, ini bisa memperkuat pelaksanaan program OK OCE,” kata Faransyah saat dihubungi Rayapos, Jumat (19/10/2018).

“Terutama standarisasi pelaksanaan daripara SKPD yang membina anggotanya,” tuturnya.

Baca juga:

Terseret Kasus Tipu Gelap, Ahmad Dhani Juga Kesal Jadi Tersangka

PDGI Diminta Cabut Izin Drg Hanum Rais

Terkait standarisasi pembinaan anggota, salah satunya adalah program sertifikasi pendamping OK OCE yang sebelumnya diajukan dalam APBD Perubahan 2018 dengan total anggaran sebesar Rp3,9 milliar, ditolak badan anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta pada 17 September 2018.

Penyebabnya karena ingub 152 tahun 2017 itu ternyata belum memiliki ‘cantelan’ untuk diberikannya anggaran sertifikasi pendamping.

Sebab ingub 152 itu ditafsirkan sejumlah anggota Banggar untuk anggaran peserta OK OCE bukan untuk pendamping OK OCE.

Hal ini pun dibenarkan Coach Faran. Dia mengakui dengan adanya pergub itu, alokasi anggaran untuk pendamping Ok Oce sudah bisa masuk APBD 2019 mendatang.

“Betul belum ada cantelannya, sudah ada ada dibagian pendampingannya, saya luoa dipasal berapa, tapi disitu disebut pendamping yang diperjakan oleh pemprov akan diherikan sertifikasi oleh pemprov, iya betul sudah ada cantelannya (bisa diajukan dalam APBD),” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, ditekennya Pergub ini, PGO OK OCE sangat apresiasi bantuan dari Pelatayan Terpadu Satu Pintu yang selalu proaktif kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan DKI Jakarta.

“Karena kita ada tim pendamping kepala satuan pelaksannya OK OCE, dengan itu mereka makin semangat kan, mereka membantu dalam eksekusi OKE OCEnya, kalau pergub ini kan lebih ke kepala dinasnya,” pungkasnya.

BAGIKAN