Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

@Rayapos | Jakarta – Pemprov DKI Jakarta tengah menyiapkan revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas). Tujuannya agar pemanfaatan Monas lebih optimal dan modern.

Untuk itu Gubernur Anies Baswedan pun bakal mengadakan sayembara penataan kawasan monas.

“Nanti kita tunjukkan gambarnya saja rencana revitalisasi nya. Sebetulnya, ya dari revitalisasi itu akan lebih komperhensif lagi. Sekarang sedang disiapkan sayembara untuk penataan monas, nanti kalau sudah ada pemenang nanti kemudian kita mulai kerjakan,” kata Anies saat ditemui di Jalan Jendral Sudirman, Selasa sore, (4/12/2018).

Baca juga:

Celana Dalam Gadis Cantik yang Diperkosa, Ditemukan Penuh Darah

Tayangkan Reuni 212 Live, Pemred TV One Dipanggil Istana? Begini Jelasnya

Anies kembali menjelaskan, rencana revitalisasi dengan anggaran Rp 150 milliar ini untuk perluasan pemanfaatan kawasan Monas dan mengatur diorama dengan konsep yang lebih modern.

“Sekarang pemanfaatannya terbatas pada hari Sabtu dan Minggu dan kegiatannya terbatas Monas jadi seperti lapangan besar tapi aktivitas disitu sangat minim. Kemudian didalamnya juga diorama kemudian lain-lain harus segera diupdate,” ungkapnya.

Lanjut dia menerangkan, dengan adanya revitalisai kawasan Monas, bukan berarti diorama sejak tahun 1970 diganti baru, akan tetapi dibuat sesuai dengan perkembangan zaman.

“Saya sampaikan itu bagian dari museum, itulah diorama tahun 70an itu bagian orang bisa lihat tuh, dulu orang bikin diorama bisa begini, sekarang sudah bisa 3D. Sekarang sudah dengan kacamata, orang bisa merasakan pengalaman audio visual lengkap, museum itu sendiri bagus untuk anak-anak melihat,” tutupnya.

BAGIKAN