Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

@Rayapos | Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menyegel pembangunan di pulau C hasil reklamasi. Namun diketahui proses pembangunan di pulau itu ternyata masih berjalan.

Anies pun membenarkan masih adanya aktifitas proyek di pulau C. Ia mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang dianggap aktif mengawasi mega proyek reklamasi pantai utara Jakarta.

“Jadi temen- teman yang mereview, memantau kita kasih apresiasi,” kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018).

Baca juga:

PA 212 Diperintah Tenggelamkan PDIP, Nasdem, Perindo, Hanura, Golkar dan PPP

Kirab Obor Asian Games Dimulai di Yogyakarta

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku telah mengerahkan tim dari Pemprov DKI untuk melakukan pemotretan melalui drone dan juga melakukan site visit.

Dari hasil penulusaran ini, Anies membenarkan bahwasanya masih terlihat kegiatan pembangunan yang terletak di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2.

Selain itu dibeberkan, dari pulau juga terlihat ada pembangunan jembatan di pulau C, pihaknya pun berhasil menemukan bukti sejumlah barang-barang kontruksi yang berdiri diatas lahan pulau C.

“Ada gambar-gambar tetapi mereka tidak bisa menyimpulkan sampai sekarang apakah barang-barang yang ada disitu sudah ada tanggal 7 Juni atau baru ada sesudah tanggal 7. Karena barang-barang itu ada di lapangan,” katanya.

Lebih lanjut ia menegaskan, adanya temuan tersebut, dirinya tidak akan memberikan toleransi jika terjadi pelanggaran sesuai regulasi yang berlaku.

“Tapi intinya bahwa kita tdk akan mentoleransi dan membiarkan kl ada pelanggaran. Jadi sekarang mereka sdg cek apakah ini baru atau tidak. Kalau ini barang baru berarti ada sanksinya. Sanksinya apa? Saya akan lihat aturan nanti. Yang jelas kita tidak akan diam,” tutupnya.

BAGIKAN