Gubernur DKI Anies Baswedan (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAUNALA)

@Rayapos | Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan tidak ada kegiatan pembangunan di pulau C Reklamasi. Ia menjelaskan, pembangunan yang sempat dicurigai ternyata bukan berada di atas pulau C, melainkan disebarang pulau imitasi itu.

Proyek tersebut adalah pembangunan jembatan di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2. Mengenai alat berat yang ditemui di sekitar pulau C, Anies belum bisa memastikan apakah peralatan tersebut didatangkan sebelum atau sesudah penyegelan pada 7 Juli 2018 lalu.

“Sejauh ini tidak ada kegiatan di situ. Yang ada disebarang,” kata Anies saat ditemui di Balai kota DKI Jakarta Jumat (20/7/2018).

Baca juga:

Pengakuan Mantan Petenis Cantik yang Diperkosa Berkali-Kali oleh Pelatihnya

Tokoh Kalijodo Daeng Aziz Jadi Caleg Gerindra, Sandiaga Belum Tahu

Lebih lanjut, Anies mengatakan pembangunan infrastruktur tersebut juga berada diluar wilayah adminstrasi kota Jakarta yaitu Wilayah Tangerang Banten.”Dan itu bagian dari PIK 2, bukan wikayah kita,” tukasnya.

Dikabarkan sebelumnya, pemrov DKI Jakarta mengirimkan tim untuk memastikan keadaan di pulau C. Pemprov DKI melakukan pengambilan gambar melalui hasil drone dan site visit langsung.